4 Jenazah Korban Kapal Bermuatan TKI yang Tenggelam di Perairan Dumai Teridentifikasi

Jumat, 01 Februari 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau berhasil mengidentifikasi 4 jenazah korban kapal bermuatan TKI yang tenggelam pada akhir November 2018 lalu.

Kelima jenazah yang berhasil teridentifikasi tersebut yakni Ardi Ningsih, Umar Abdullah, Sangrita Dewi dan Indra Zulkifli.

"Sudah teridentifikasi ada 4 jenazah lagi, yaitu atas nama Ardi Ningsih 46 tahun dari Bondowoso Jawa Timur. Kedua atas nama Umar Abdullah 41 tahun dari Aceh. Ketiga Sangrita Dewi perempuan 38 tahun asal Medan Sumatera Utara, Indra Zulkifli 25 tahun dari Tebing Tinggi Sumatera Utara," papar Kabid Dokkes RS Bhayangkara Polda Riau, Kombes Pol Adang Azhar, Jumat 1 Februari 2019.

Adang mengatakan, saat ini keempat jenazah masih berada di RS Bhayangkara Polda Riau, di Jalan Kartini, Pekanbaru.

"Sudah kita lakukan koordinasi dan komunikasi  dengan pihak keluarga. Saat ini pihak keluarga tengah menuju ke sini," ungkapnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, terdapat 11 jenazah yang ditemukan di perairan Dumai hingga Bengkalis, yang merupakan korban tenggelamnya kapal bermuatan TKI di perairan Dumai pada akhir November 2018 lalu.

1 jenazah yang ditemukan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di Kota Dumai. Sementara 10 jenazah di bawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan identifikasi.

Dari 10 jenazah tersebut, 5 telah teridentifikasi pada Desember 2018 lalu. 4 jenazah baru saja teridentifikasi. Dengan demikian, hingga saat ini masih terdapat 1 jenazah lagi yang belum berhasil teridentifikasi oleh Tim DVI Polda Riau. (bpc)