Riau Masih 'Diserang' 30 Hotspot

Ahad, 17 Februari 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Provinsi Riau akhir pekan ini masih "diserang" puluhan titik panas (hotspot). Laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, hari ini terdapat sebanyak 30 hotspot, pada level confidence 50 persen, Minggu, 17 Februari 2019.

Kasi Data BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno menjelaskan sebanyak 30 hotspot itu tersebar pada 5 kabupaten di Riau, yakni, Bengkalis dengan jumlah sebanyak 22 titik, Dumai ada 3 titik, Pelalawan 2 titik, Rohil 2, dan Kepulauan Meranti 1 hotspot. "Terbanyak masih di Bengkalis. Namun dari jumlah wilayah, hari ini juga lebih banyak dari kemarin," ungkapnya, Minggu, 17 Februari 2019.

Dia menambahkan, dari jumlah itu, ada sebanyak 17 hotspot yang berada di level confience 70 persen. Artinya kemungkinan besar adalah titik api. Jumlah ini terdeteksi berada pada 3 wilayah, yakini Bengkalis dengan jumlah 13 titik, Dumai 3 titik dan Pelalawan ada 1 titik.

"Hari ini provinsi yang menyumbang hotspot hanya 2. Selain Riau ada Provisni Kepri yang juga menyumbang sebanya 1 hotspot," sambungnya.(bpc)