Tidak untuk Umum, Penerimaan PPPK Pemko Pekanbaru Hanya Terbatas K2

Rabu, 20 Februari 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU – Walikota Pekanbaru, Firdaus, memastikan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tidak terbuka untuk umum.

“Tenaga kontrak Diambil dari honorer kategori 2 (K2). Bukan untuk umum, petunjuknya baru K2,” jelas Firdaus, Rabu 20 Februari 2019.

Tak hanya untuk K2, orang nomor satu di Pekanbaru ini juga memastikan penerimaan PPPK Pemko Pekanbaru juga akan dikhususkan untuk guru dan tenaga kesehatan. Menurutnya, saat ini dua posisi tersebut masih sangat kurang di Kota Pekanbaru. Terutama guru yang setiap tahunnya mengalami pengurangan karena adanya yang pensiun.

Namun Firdaus menuturkan, hingga saat ini dirinya belum dapat memastikan berapa kuota yang akan diterima dalam penerimaan PPPK.

”Kuota belum. Yang jelas rekrutmennya karena tentatif waktu yang sudah diatur seperti itu. Seleksinya kita lakukan, nanti kuota dapat berapa,” tuturnya.

Tak hanya kuota, untuk anggaran yang akan digelontorkan unuk penerimaan PPPK ini juga masih belum jelas. Apakah nantinya ditanggung pemrintah pusat atau pemerintah daerah.

“Anggaran belum. Pembiayaan darimana? Kalau dapat dari pusat, alhamdulillah. Tapi kalau dari pemerintah daerah, syukurilah,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, tahun ini pemerintah pusat membuka jalur penerimaan pegawai. Selain PNS, juga melalui jalur penerimaan PPPK.