Komunitas Kracker Terbesar Indonesia Ada di Riau

Ahad, 24 Februari 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Bagi Anda anak motor, terutama pecinta motor tracker, pasti tidak asing lagi dengan Komunitas Kracker. Namun tahukah Anda, Komunitas Kracker terbesar se Indonesia berada di Provinsi Riau?

Yaa, dia adalah Komunitas Kracker Riau. Berdiri sejak tujuh tahun lalu, Komunitas Kracker Riau kini telah beranggotakan ratusan orang.

"Kami (Kracker Riau) berdiri dari tahun 2013. Kami komunitas kracker yang terbesar di Indonesia kalau dihitung semua anggota se Riau," ujar Rio Arnaldy selaku Wakil Ketua Kracker Riau, Minggu 24 Februari 2019.

Tidak hanya laki-laki, menurut Rio yang juga berasal dari Kracker Pekanbaru ini, anggota Kracker Riau juga ada yang perempuan.

Lanjut Rio, Komunitas Kracker Riau merupakan wadah bagi sesama pecinta motor dtracker untuk menyalurkan hobinya. Baik dengan touring bersama maupun berkumpul untuk bertukar ide dan pengetahuan motor dtracker.

"Kami akan adakan touring akbar, dengan lebih kurang 400 member Kracker Riau hadir di acara tersebut," jelasnya.

Rio menambahkan, Komunitas Kracker Riau juga tidak hanya dijadikan wadah berkumpulya sesama pecinta motor dtracker, tapi juga wadah untuk mengadakan kegiatan sosial.

"Kami juga akan membuat agenda bakti sosial sebelum puasa, di panti asuhan termasuk juga pemberian sumbangan ke anak yatim. Ini karena kami juga punya uang kas yang teroganisir jadi tidak ada pakai sponsor," imbuhnya.

Nah bagi Anda yag ingin bergabung, bisa langsung datang saat kopdar (kopi darat) Komunitas Kracker Riau setiap Jumat malam di sekitar Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru pukul 20.00 WIB.

"Kalau gabung atau kumpul se Riau itu ketika kami mengadakan kopdar gabungan. Biasanya itu diadakan dua bulan sekali karena berhubung jarak yang jauh. Jadi kami adakan dua bulan sekali untuk berkumpul di Pekanbaru," pungkas Rio.