Iqbaal Ramadhan Ungkap Perbedaan Karakter Dilan 1990 dan 1991

Senin, 25 Februari 2019

INHILKLIK.COM, BANDUNG – Iqbaal Ramadhan kembali ditunjuk untuk memerankan tokoh utama dalam sekuel film Dilan 1990. Meskipun memerankan tokoh yang sama, namun terdapat beberapa perubahan karakter Dilan dari film sebelumnya.

Berbeda dari Dilan 1990, di film terbaru ini, Dilan tak selalu menjadi pria yang romantis dan dikagumi banyak wanita. Dilan pun memperlihatkan sikapnya yang lebih manusiawi dari segi emosi.

"Bedanya karakter Dilan di Dilan 1991, terlihat bawah dia punya emosi yang relatable yang dirasakan manusia biasa, jadi rasanya lebih bisa diambil. Dia juga enggak melulu jadi cowok yang begitu dikagumi wanita dari sisi sikap. Dilan di film ini justru terlihat lebih menyebalkan dari film sebelumnya," ujar Iqbaal Ramadhan, ketika ditemui setelah gala premier film Dilan 1991 di Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Iqbaal Ramadhan pun optimis bahwa perubahan karakter Dilan di Dilan 1991 itu mampu membuat penonton penasaran. Sebab, karakter tersebut tak terlalu digambarkan dalam film sebelumnya.

"Lihat Dilan cuek dan acuh seperti itu kan nyebelin juga. Jadi penasaran kalau Dilan bete, cemburu itu bagaimana," terangnya.

Sementara itu, untuk film keduanya ini, Iqbaal Ramadhan mengaku tak terlalu memasang ekspektasi. Bahkan, saat ditanya target jumlah penonton, mantan personel CJR itu justru melontarkan kalimat candaan.

"Target penonton 240 juta jiwa, seluruh masyarakat Indonesia, ya aminin saja. Tapi kami tidak berekspektasi apapun. Seperti di Dilan 1990, bisa tiba-tiba tembus 6 juta itu luar biasa. Kalau goalsnya dari jumlah penonton kemarin pas syuting malah jadi beban," pungkas pria 19 tahun ini.

Seperti diketahui sekuel Dilan 1990, yakni Dilan 1991 tayang perdana pada Sabtu, 24 Februari 2019 di seluruh bioskop di Kota Bandung. Sementara itu, penayangan serentak film ini di bioskop seluruh Tanah Air akan diselenggarakan pada 28 Februari mendatang.

Dilan 1991 merupakan sebuah film adaptasi novel dengan judul yang sama karya Pidi Baiq. Film ini mengisahkan tentang percintaan dua remaja bernama Dilan dan Milea ketika masih duduk di bangku SMA.


Sumber: okezone.com