Inilah 2 Alat Untuk Meminta Tolong Kepada Allah

Jumat, 01 Maret 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Setiap orang pasti berhadapan dengan masalah hidup. Kadang kita senang kadang kita susah. Ketika berada dalam keadaan susah jauh dari pertolongan Allah, Islam mengajarkan agar jangan pernah putus asa untuk mengharapkan pertolongan Allah.

Minta bantulah ketika menghadapi masalah. Pertama dengan sabar kedua dengan salat. Sesungguhnya sabar dan salat itu sangat berat kecuali bagi orang-orang yang khusuk.

"Itulah 2 alat untuk kita meminta pertolongan kepada Allah, salat dan sabar," ujar Ustaz Khairunnas dalam khotbahnya di Masjid Hidayah Pemprov Riau, Jumat, 1 Maret 2019.

Dia menyebut manusia adalah makhluk lemah, oleh sebab itu membutuhkan pertolongan Allah. Mengadu dan bersandar kepada Allah, maka Allah senantiasa menurunkan pertolongannya.

Ada 3 jenis sabar, pertama sabar dalam ketaatan kepada Allah. Menjaga diri selalu berada di jalan yang lurus sampai kita dipanggil Allah dalam keadaan Islam.

Kedua, sabar dari maksiat dengan menjauhkan diri dari perbuatan yang dibenci Allah. Dan ketiga, sabar terhadap takdir Allah. Musibah, kehilangan, itu semua adalah ujian.

Lalu alat pertolongan kedua adalah salat, mintalah pertolongan itu dalam salat. Allah memberikan salat fardu dan salat sunah. Ini adalah cara yang Allah tawarkan kepada hambanya. Siapa yang terbentur soal rezki laksanakanlah salat duha. Jika dirundung masalah dalam keraguan maka dirikanlah salat istiqarah, jika ingin meminta pertolongan mendesak maka dirikankan salat hajat dan jika ingin diangkat derajat maka dirikanlah salat tahajud.

"Mungkin selama ini kita dalam menghadapi masalah cendrung curhat kepada teman tapi sedikit sekali yang melapor kepada Allah. Minta kepada Allah pasti akan dijawab, cepat atau lambat Allah maha tahu," tuturnya.