Pantang Menyerah, Ribuan Guru Kembali Berdemo Besok di Depan Kantor Walikota Pekanbaru

Rabu, 20 Maret 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Meski telah menggelar aksi unjuk rasa atau demo tiga kali, ribuan guru sertifikasi Kota Pekanbaru kembali akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Pekanbaru, besok Kamis 21 Maret 2019.

Seperti unjuk rasa hari ini, Rabu 20 Maret 2019, aksi unjuk rasa ribuan guru SD dan SMP Kota Pekanbaru besok juga akan diwarnai dengan kegiatan Salat Duha dan pembacaan yasin di depan Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.

"Masih, besok masih lanjut demo seperti hari ini," ujar Ira salah seorang juru bicara guru sertifikasi Pekanbaru dikutip inhilklik.com dari bertuahpos.com.

Ira mengatakan aksi unjuk rasa akan terus dilakukan hingga Pemerintah Kota Pekanbaru mau merevisi Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 7 Tahun 2019.

"Kami juga ingin dia (Walikota Pekanbaru) menemui kami langsung, karena selama ini dia tidak pernah menemui kami para guru," ujarnya.

Seperti yang diketahui, guru sertifikasi di Kota Pekanbaru mempertanyakan Perwako Nomor 7 Tahun 2019. Dimana disebutkan, guru bersertifikasi tidak lagi berhak menerima tunjangan profesi mulai tahun ini.

Sayangnya meski aksi unjuk rasa telah dilakukan ribuan guru sertifikasi sebanyak tiga kali, hingga saat ini Pemerintah Kota Pekanbaru tetap bergeming tidak merevisi Perwako Nomor 7 Tahun 2019.