Bukan Rossi, Marquez Sebut Dovi Lawan Terberatnya Musim Ini

Selasa, 09 April 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Meski balapan MotoGP 2019 baru berjalan 2 race, pembalap Repsol Honda Marq Marquez telah mengetahui lawan terberatnya musim ini. Lawan terberat tersebut ialah pembalap Ducati, Andrea "Dovi" Dovizioso.

Juara dunia MotoGP 2018 lalu ini menilai, Dovi layak menjadi rival terberat karena selalu berkembang setiap tahunnya. Terutama dalam dua hingga tiga tahun terakhir, Dovi dinilai konsisten.

"Dovi merupakan Iawan terkuat saya. Dia datang dari dua tahun yang sangat bagus dengan pengalaman yang baik," ujar Marquez seperti yang dikutip dari Motorsport.

Pembalap berpasport Spanyol tersebut mengatakan, Dovi akan menjadi ancaman seperti tahun sebelumnya. Dimana tahun lalu Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP diikuti oleh Dovi di peringkat 2.

"Setiap tahun namanya sama. Tahun lalu kami juga menyelesaikan musim (2018) dengan Valentino, Dovi dan saya (di tiga besar)," jelasnya.

Marquez menilai, dengan kekuatan Ducati yang dimiliki Dovi, pembalap asal Italia tersebut tentu tidak ingin bernasib sial seperti musim-musim sebelumnya.

"Dia menghadapi tiga atau empat trek yang buruk dalam dua musim terakhir sehingga membuat dia kehilangan banyak poin. Sekarang dia banyak bekerja dan Iebih baik. Dia Iebih konstan," tuturnya.

Lantas bagaimana dengan Valentino Rossi? Marquez masih menganggap pembalap Yamaha tersebut masih cukup cepat. Namun Marquez menilai Rossi belum bisa mengalahkannya.

"Yamaha dengan Valentino tidak begitu konstan, tapi bisa cepat," imbuhnya.

Seperti yang diketahui, gelaran MotoGP tahun 2019 ini telah memainkan race GP Bahrain dan Argentina. Dimana Marquez dan Dovi sama-sama berbagi satu kemenangan. Marquez berjaya di GP Argentina, Dovi menjadi raja di GP Qatar.

Selanjutnya balapan MotoGP 2019 akan berlangsung GP Americas. Tepatnya pada tanggal 13 April 2019 mendatang.