Jelang UN, Tagar #SoalUN 'Alay' Kuasai Twitter Indonesia

Senin, 06 April 2015

post

Tagar SoalUN. ©2015 Merdeka.com
INHILKLIK.COM - Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA dan sederajat tinggal menghitung hari, tepatnya tanggal 13-15 April nanti. Meskipun masih sekitar satu minggu lagi, kehebohannya sudah dirasakan oleh pengguna Twitter.
Ya, hari ini (06/04), hastag #SoalUN menjadi trending topik nomor satu di Twitter tanah air. Uniknya, para tweeps, sebutan pengguna Twitter menjadikan tagar itu sebagai bahan bercandaan, terutama dengan topik seputar percintaan.
Imbasnya, banyak pengguna lain yang mengkritiknya sebagai hastag UN yang alay. Menurut pengamatan Merdeka.com, walaupun memakai tagar berlabel 'Soal UN' nyaris tidak ada soal asli yang menyangkut ujian nasional di tweet-tweet yang memakai tagar tersebut.
Fenomena unik di tagar #SoalUN ini mungkin sebagai bentuk kelegaan hati netizen tanah air setelah pemerintah secara resmi tidak menjadikan UN sebagai syarat kelulusan utama. Namun, bukan berarti UN menjadi sia-sia, sebab hasil UN bisa dipakai untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri.
Apalagi, Ujian Nasional tahun ini akan menjadi momen penting dalam penerapan teknologi dalam dunia pendidikan. Meski tidak semuanya, pemerintah telah menyiapkan beberapa sekolah untuk menggelar UN dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT)
Source: Merdeka.com