Bisa Mencegah Penyakit Kanker Payudara, Ini Manfaat Mengonsumsi Tahu

Jumat, 03 Mei 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Tahu menjadi salah satu makanan tradisional yang banyak dikonsumsi. Namun tahukah kamu, mengonsumsi tahu memiliki banyak manfaat untuk tubuh?

Dilansir dari MediaSehat, setidaknya ada  beberapa manfaat mengonsumsi tahu untuk tubuh. Salah satunya bisa mencegah timbulnya penyakit kanker payudara pada perempuan.

Hal ini karena kandungan isoflavon dan antioksidan pada tahu diketahui dapat menghambat pertumbuhan kanker. Bahkan kemungkinan mengurangi risiko terkena kanker payudara hingga sebanyak 25%. Oleh karena itu, kita dianjurkan setidaknya mengonsumsi 10mg kedelai (bahan utama tahu) dalam sehari.

Manfaat lainnya mengonsumsi tahu ialah baik untuk tulang. Kandungan isoflavon pada tahu diketahui juga bisa mengurangi gejala menopause. Utamanya, kandungan pada tahu dapat meningkatkan kepadatan tulang.

Selanjutnya dengan mengonsumsi tahu, kita juga bisa terhindar dari kerusakan hati. Berdasarkan penelitian, kandungan di dalam tahu dinilai juga dapat mencegah kerusakan hati yang berasal dari radikal bebas.

Sedangkan manfaat lain dari mengonsumsi tahu ialah bisa terhindar dari penyakit diabetes. Kandungan pada tahu dinilai  bisa membuat pengeluaran urine dengan sedikit kandungan protein, yang mana bisa menimbulkan terjadinya penyakit diabetes.