Hacker Anonim Ungkap Ribuan Akun Twitter ISIS

Senin, 06 April 2015

post

Ilustrasi Hacker (Foto: Sputnik)
INHILKLIK.COM - Seorang hacker anonim dilaporkan mengungkap ribuan laman, akun Twitter, dan Facebook yang pernah digunakan kelompok militan ISIS serta anggotanya selama beberapa bulan terakhir dalam upaya memerangi mereka.

“Halo semua, berikut ini daftar semua akun Twitter dan Facebook yang pernah digunakan ISIS. Daftar ini telah diungkap oleh Anonymous dan CrtlSec selama beberapa hari terakhir,” demikian pesan hacker anonim, seperti dilansir Sputnik, Senin (6/4/2015).

“ISIS, kami akan memburu kalian dan menutup rekening, e-mail, laman, maupun akun-akun media sosial. Kalian tidak dapat menghalau serangan dari sesuatu yang bahkan tidak pernah ada. Nantikan kami!” lanjut pernyataan tersebut.

Melalui semua pengungkapan itu, sang hacker anonim berharap pihak Twitter dapat menutup semua akun aktif milik ISIS.

Sebelumnya, pihak Twitter pernah melakukan pemblokiran terhadap akun-akun yang digunakan ISIS untuk memublikasikan video-video pembunuhan terhadap tawanannya. Namun, kelompok militan itu kerap kali membuat akun baru dan terus mengunggah video kekerasan lainnya.

Bulan lalu, ISIS dilaporkan telah mengancam salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey, melalui sebuah kicauan di akun Twitter mereka.

“Kami katakan dari awal, ini bukan perang Anda. Tetapi, Anda kerap menutup akun Twitter kami. Nyatanya, kami selalu datang kembali. Ketika amarah kami memuncak, Anda tidak akan pernah hidup kembali,” demikian kicauan dalam akun tersebut. (okezone)