Petisi Turunkan Harga Tiket Pesawat Domestik Telah Ditandatangani Hingga 1 Juta Lebih

Jumat, 10 Mei 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Hingga kini tiket pesawat penerbangan domestik masih melambung tinggi. Hal ini yang membuat petisi untuk menurunkan harga tiket pesawat domestik telah ditandatangani hingga 1 juta lebih hingga hari ini, Jumat 10 Mei 2019

Diketahui, petisi di change.org tersebut dibuat oleh Islandar Zulkarnain. Petisi ini dibuatkan untuk ditujukan kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya.

Dalam petisi tersebut disebutkan maskapai penerbangan sangat berperan penting untuk Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Sehingga kenaikan harga tiket pesawat dinilai sangat mencekik masyarakat Indonesia yang akan bepergian menggunakan pesawat.

Selain itu, petisi untuk menurunkan harga tiket pesawat domestik tersebut juga turut dikomentari banyak masyarakat. Terutama masyarakat yang ikut tercekik dengan harga tiket pesawat penerbangan domestik yang tinggi.

"Kami yg bekerja jauh dari keluarga sangat terbebani dengan tiket yg mahal dan pembatasan oleh pihak maskapai," tulis akun @imamkhoeruddin.

" Saya merasakan mahalnya penerbangan, berhubung keluarga saya di pontianak sementara saya bekerja di timika. Harga tiket sangat tidak wajar terutama di hari hari besar, bahkan bisa sampai 6 jutaan hanya untuk satu kali jalan dan belum PP," tulis akun@luthfiandi.

Seperti yang diketahui, hingga kini tiket pesawat penerbangan domestik masih tinggi sejak insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT610 beberapa waktu lalu. Namun tingginya harga tiket pesawat hanya terjadi untuk penerbangan domestik atau dalam negeri, penerbangan luar negeri justru tergolong murah.