Bisa Menyebabkan Kematian, Ini Bahaya Mengonsumsi Minuman Kaleng Lebih dari 2 per Hari

Jumat, 07 Juni 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bagi kamu yang suka mengonsumsi minuman kaleng, ada baiknya untuk tidak mengonsumsinya lebih dari 2 kaleng per hari.

Dilansir dari HealthLine, ada bahaya yang mengintai jika kamu  terlalu banyak mengonsumsi minuman kaleng setiap harinya.

Pertama, kamu akan rentan terkena leptospirosis. Penyakit ini bisa menyebabkan seseorang kehilangan kesadaran hingga kematian. Untuk itu, sebelum mengonsumsi minuman kaleng ada baiknya kamu mencucinya terlebih dahulu.

Kedua, kamu bisa terkena diabetes. Minuman kaleng yang mengandung kadar glukosa dan fruktosa yang sangat tinggi bisa menyebabkan seseorang mengalami peningkatan kadar gula dalam darah, yaitu penyakit diabetes.

Ketiga, kamu bisa terserang obesitas. Kadar glukosa dan fruktosa yang tinggi pada minuman kaleng juga mampu menghambat proses penbakaran lemak didalam tubuh. Hal ini akan mengakibatkan terjadinya penumpukan lemak bagian tubuh.

Keempat, kamu akan rentan terkena gangguan jantung. Kandungan yang terdapat pada minuman kaleng diketahui juga dapat mengganggu fungsi jantung.

Terakhir, kamu akan rentan terserang gagal ginjal. Ginjal yang dimasuki cairan yang mengandung karbonasi dan kadar glukosa dari minuman kaleng dapat mengalami kemunduran dalam kinerjanya. Salah satunya yaitu menyaring racun dalam tubuh.