Puskesmas Gajah Mada Terima CSR dari PLTU Tembilahan

Jumat, 21 Juni 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan menerima bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PLTU Tembilahan, Jum’at (21/6/2019) pagi.

Adapun bantuan yang diterima berupa meja dan Plang Posyandu masing-masing sebanyak 15 unit. Selain itu pembangunan jamban serta titik air bersih di parit 24 Tembilahan Hilir.

Kepala UPT Puskesmas Gajah Mada Ngatiem, AMK mengatakan bantuan CSR dari PLTU Tembilahan merupakan hasil tindak lanjut dari Lokakarya Mini (Lokim).

Pada lokakarya mini yang lalu, Ngatiem menyampaikan kepada lintas sektor masalah yang dihadapi, termasuk sarana dan prasarana.

“Alhamdulillah dan terima kasih, hari ini kami menerima bantuan dari PLTU Parit 23 berupa meja dan plang untuk posyandu, bantuan pembangunan jamban sehat dan air bersih masih dalam pengerjaan di parit 23," ujar Ngatiem.

Lebih lanjut Ngatiem mengatakan hal tersebut bentuk kerjasama dengan semua pihak untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kedepannya.

“Tanpa lintas sektor kami bukan apa-apa, dalam artian setiap kegiatan harus saling bersinergi," tambah Ngatiem.

Sementara itu Manajer Unit PT PJB UBJOM Luar Jawa – 2 PLTU Tembilahan, MGS Feriadi yang diwakili oleh Wahyono mengatakan CSR merupakan program yang prioritaskan untuk kemasyarakat karena puskesmas merupakan unjung tombak pelayanan kesehatan.

“Kami berkomitmen memberikan bantuan kemanusiaan melalui instansi terkait yang langsung bersentuhan dengan masyarakat”, ungkap Wahyono

“Semoga ini bermanfaat dan kedepannya kami akan selalu membantu demi terbentuknya pelayanan yang prima untuk masyarakat, khususnya dibidang kesehatan”, tutupnya. (Ard)