Sebelum Masuk Islam, Deddy Corbuzier Bertanya Mengapa Banyak yang Tak Rasional

Jumat, 21 Juni 2019

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Ilusionis, Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam hari ini, Jumat (21/6/2019). Ternyata ada pertanyaan penting yang disampaikan sebelumnya. Hal itu diungkapkan pengasuh Ponpes Ora Aji, Gus Miftah. Dia menyebut, Deddy Corbuzier sudah belajar Islam sejak delapan bulan lalu. Banyak pertanyaan Deddy yang sangat rasional.

"Walaupun saya bilang tidak semua ajaran Islam bisa dirasionalkan karena itulah yang membedakan agama dan ilmu pengetahuan," tuturnya.

Gus Miftah mencontohkan, Deddy bertanya mengapa perintah agama banyak yang tidak rasional seperti Nabi Ibrahim yang diperintahkan untuk menyembelih putranya.

Dia akrab dengan Deddy Corbuzier setelah menjadi bintang tamu dalam acara Hitam Putih yang dibawakan Deddy. Dari situ, mereka sering diskusi tentang Islam.

"Kami ngobrol dan nyambung, karena beliau orang cerdas dan saya sangat cerdas," ujar Gus Miftah bergurau, Jumat (21/6/2019).

Selain dengan Gus Miftah, Deddy Corbuzier juga sering diskusi dengan Emha Ainun Najib alias Cak Nun. Suatu hari, Gus Miftah menelepon Cak Nun untuk menghubungkan Deddy Corbuzier.

Dalam percakapan lewat telepon tersebut, Deddy banyak berkonsultasi dengan suami pemeran film Siti Nurbaya, Novia Kolopaking itu.