Dibantu Melahirkan Pakai Tali, Anak Sapi 1 Badan 2 Kepala Gegerkan Warga Bone

Senin, 24 Juni 2019

INHILKLIK.COM, BONE - Warga Dusun Ajang Mattekko, Desa Lebbae, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, dihebohkan dengan kelahiran anak sapi berkepala dua. Sapi tersebut diketahui milik H Sabang (60), seorang petani warga Dusun Ajang Mattekko, Desa Lebbae.

Saat ditemui, H Sabang mengatakan dirinya tidak pernah menduga kalau hewan ternak sapi miliknya akan melahirkan secara tidak normal.

"Saya tidak menyangka kalau akan seperti ini karena memang sudah waktunya melahirkan," kaya H Sabang saat ditemui di rumahnya, Senin (24/6/2019).

H Sabang menceritakan, saat pagi hari dirinya sudah mengetahui kalau sapi miliknya itu akan melahirkan. Namun, hingga sore hari sapinya juga belum melahirkan. 

Dia bersama warga menarik anak sapi tersebut dari lobang pantat induknya.

"Terpaksa saya dan sekitar 10 orang warga tarik dari janinnya menggunakan tali. Saat kepalanya keluar memang sudah dalam keadaan tak bernyawa," tambahnya.

Saat mengetahui kejadian tersebut sejumlah warga berdatangan untuk melihat fenomena yang tak biasanya terjadi. 

Bahkan banyak warga yang sempat panik dan melarikan menganggap kejadian tersebut ke hal mistis.

"Sempat ki kaget, karena sebelumnya belum pernah ada kejadian seperti ini, banyak warga mengatakan tanda-tanda apalagi ini," kata Bahri, salah seorang warga setempat.

Anak sapi tersebut sudah dikebumikan, sementara induknya yang sempat stres dan kondisinya sudah sehat kembali.