Gubri: Pergantian Sekda Hal Biasa

Rabu, 14 Agustus 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Siang ini, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau dari Ahmad Hijazi kepada Asisten I, Ahmad Syah Harrofie. 

Ada pun alasan Syamsuar melakukan pergantian jabatan Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, karena alasan sudah tiga tahun menjabat. 

"Pak Sekda ini kan sudah tiga tahun," kata Gubri, Rabu (14/8/19).

Menurut Syamsuar, bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) pergantian atau perpindahan jabatan itu hal biasa. Tidak ada sesuatu yang perlu dipermasalahkan, seperti hal nya pejabat eselon lainnya. 
 
"Bagi pegawai negeri kan biasa aja," ungkap Gubri.
 
Lebih lanjut papar mantan Bupati Siak ini, diharapkan dalam tiga bulan ke depan, sudah dilakukan proses assesment untuk jabatan Sekdaprov definitif. Jika dalam masa tiga bulan tersebut belum terpilih pejabat Sekdaprov yang baru, maka status Ahmad Syah Harrofie selaku Penjabat (Pj) Sekdaprov akan diperpanjang. 
 
"SK pertama tiga bulan, mudah-mudahan tiga bulan selesai. Kalau tak selesai boleh diperpanjang lagi tiga bulan. Tapi harapan kami nanti sudah terpilih," ujar Gubri.
 
Untuk nama-nama, Gubri belum mau berbicara siapa kemungkinan pejabat Sekdaprov definitif yang akan dipilihnya. Meski begitu, Syamsuar mengharapkan kepada Sekdaprov definitif nanti bisa mensukseskan program pembangunan sesuai visi misinya bersama Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. (MCR)