Potret HUT RI ke 74, Sang Merah Putih Berkibar di Lokasi Karlahut

Sabtu, 17 Agustus 2019

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar upacara bendera HUT RI ke 74 di lokasi Karlahut. (Foto: dok BPBD Inhil).

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Jelang peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahu 2019 'disambut' dengan peristiwa kebakaran hutan dan lahan di beberapa wilayah di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Hingga hari ini 17 Agustus, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir masih berada dilapangan lokasi Karlahut untuk memadamkan api.

Meskipun dalam kondisi bertugas memadamkan api di lahan dan siap siaga dalam kondisi apapun Tim Reaksi Cepat (TRC) menyempatkan untuk melaksanakan upacara Bendera Merah Putih yang dibawa dari Kantor BPBD Inhil.

Anggota TRC BPBD Inhil tak mau melewatkan moment di hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Suatu kebanggaan dan rasa nasionalisme bisa melaksnakan upacara bendera HUT RI ke 74 dalam situasi darurat.

"Walaupun dalam kondisi seperti ini sedang proses pemadaman api Karlahut, kami menyempatkan untuk melaksanakan Upacara Bendera." Kata Ketua BPBD, Yusfik ketika dikonfirmasi awak media.

Upacara bendera digelar tepatnya dilokasi Karlahut di di Desa Sencalang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir. Bendera merah putih juga dikibarkan tim TRC BPBD Inhil di beberapa titik lokasi Karlahut lainnya seperti di desa Karta jaya, Desa Sebatu, kayu Raja dan Desa Benteng Utara.

"Kita menaikan Bendera Merah Putih di semua titik Karlahut," jelas Yusfik.

Yusfik menambahkan kegiatan tersebut menambah semangat dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Saya rasa ini moment luar biasa yang  menambah semangat, nasionalisme dan rasa patriotisme uusa dan bangsa kepada tim kami untuk melaksanakan tugas pemadaman api." Ujar Yusfik (ard)