Penasaran, Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Liburan Keluarga di Malang

Selasa, 24 September 2019

Salah satu pemandangan di Kota Malang (Foto: jitunews.com)

INHILKLIK.COM - Kota Malang, Jawa Timur sering disebut-sebut sebagai destinasi wisata yang tepat untuk keluarga. Ini dia alasannya mengapa kamu wajib berkunjung ke sana.

Beberapa tahun belakangan ini, Kota Malang, Jawa Timur sering menjadi pilihan orang untuk berwisata. Bahkan banyak yang bilang kalau Kota Tugu ini cocok sekali untuk destinasi liburan keluarga. Terutama bagi kamu yang sudah memiliki buah hati. 

Kalau kamu cek info tiket pesawat ke Malang, sekarang ini jadwal penerbangannya semakin banyak. Maskapai penerbangannya pun lebih beragam. Jadi, kamu bisa dengan mudah mencapai Malang dengan cepat.

Kalau ingin lebih murah, kamu bisa menggunakan jasa kereta api atau bus antarkota. Namun, perjalanannya akan lebih lama dan si kecil bisa saja bosan. Sesampainya di sana, kamu bisa melakukan sejumlah aktivitas liburan keluarga. 

Ingin tahu mengapa Kota Malang menjadi tempat favorit keluarga untuk liburan? Coba cek beberapa alasannya berikut ini. 

Hawanya dingin dan menyegarkan 
Selama ini, kamu dan keluarga tinggal di daerah perkotaan. Hampir setiap hari kamu bertemu dengan asap kendaraan bermotor dan juga polusi udara. Rasanya, sulit sekali mencari udara segar di tempat tinggalmu. 

Liburan ke Kota Malang bisa menjadi hawa segar atau pencerahan bagi kamu dan keluarga. Kota tersebut berada di dataran yang lebih tinggi sehingga suhunya cukup sejuk, yakni sekitar 24-25 derajat Celcius saat siang hari. 

Sedangkan pada malam dan dini hari, suhunya semakin berkurang. Kamu dan keluarga akan lebih nikmat ketika mengambil napas dalam-dalam. Kamu seperti detoks saluran pernapasanmu. Pastinya, kamu akan menghirup udara yang lebih bersih dan segar.

Termasuk daerah pusat kuliner yang banyak ragamnya
Bagi keluarga pecinta kuliner, Kota Malang menjadi destinasi wajib yang harus dikunjungi. Sejumlah kuliner khas daerah ini perlu kamu coba. Mulai dari bakso malang, bakso bakar, cwie mie, dan orem-orem. 

Karena Malang merupakan kota kecil, kamu dan keluarga bisa seharian wisata kuliner mencoba seluruh makanan yang khas. Jangan lupa juga mencicipi camilan yang berasal dari produk olahan apel Malang. 

Kota ini juga dikenal dengan perkebunan apelnya. Keripik dan minuman apelnya pastinya lebih segar dan lezat. 

Ada theme park yang membuat anak senang
Kamu cuma mengenal Dunia Fantasi sebagai theme park terkenal di Indonesia. Sebaiknya, buru-buru berkunjung ke daerah Batu, Malang. Pastinya, kamu dan keluarga tidak akan bosan berkeliling di Jatim Park, Jatim Park 2, dan juga Batu Night Spectacular. 

Bisa-bisa kamu bisa seharian berada di theme park tersebut. Kamu dan keluarga bisa mencoba sejumlah wahana. Bahkan, sudah disediakan tiket terusan untuk mencoba semua wahana di theme parka ini. 

Bahkan, dari beberapa orang yang sudah berkunjung ke sana, kamu membutuhkan waktu lebih dari 1 hari untuk mengunjungi semua wahananya. Siap-siap kesehatan fisik saja sebelum ke sini. 

Melihat keindahan matahari terbit di Gunung Bromo
Selain theme park, kamu juga jangan sampai melewatkan kesempatan untuk melakukan petualangan alam. Salah satunya adalah melihat matahari terbit di Gunung Bromo. Pastinya, ini pengalaman yang breathtaking dan indah sekali.

Kamu bisa memilih paket tur yang akan menjemput di penginapan ketika tengah malam. Bisa juga menginap di daerah Gunung Bromo untuk mempermudah perjalanan. Sebaiknya, kamu dan keluarga menyiapkan baju hangat bila punya rencana berkunjung ke Gunung Bromo.

Suhu di daerah tersebut bisa mencapai 10 derajat Celcius ketika malam dan 1 derajat Celcius sebelum matahari terbit. Bagi yang tak biasa dingin, bisa menggigil di sana.  

Wisata air di Kota Malang
Kalau kamu ingin berbasah-basahan di pantai, Kota Malang bisa menjadi pilihannya. Walau kamu dan keluarga harus bergeser sedikit, daerah Malang ini menyimpan pantai-pantai tersembunyi. 

Salah satu yang paling terkenal adalah pantai yang ada di Pulau Sempu. Selain pantai, kamu juga bisa menikmati keindahan bunga-bunga. Di sejumlah sudut jalan, kamu bisa melihat bunga bermekaran. Tak heran kota ini juga dijuluki sebagai kota bunga. 

Bagaimana, Kota Malang cukup menarik menjadi tempat liburan kamu dan keluarga, kan? Tunggu apalagi, segera beli tiket dan pesan penginapan di Kota Malang. Selamat berlibur!

(Kireina Nabi)