Dukung UMKM di Pedesaan, HIPMI Riau Persembahkan Prodes.id

Selasa, 24 September 2019

Cenderamata lukisan pensil Mardani H Maming dari prodes.id untuk ketua BPP Hipmi terpilih, Mardani H Maming.

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Perusahaan rintisan atau star up prodes.id akan menjadi andalan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Riau. Prodes.id merupakan sebuah marketplace untuk mempormosikan produk-produk UMKM dari seluruh desa yang ada di Indonesia.

Platform promosi online yang didirikan oleh Sekretaris Umum BPC HIPMI Kampar, Hamdani itu ikut serta dalam acara Business matching dalam penyelenggaraan Munas HIPMI.

Sebuah kebanggan, Riau tak kalah hebat ketika berkompetisi di pentas  HIPMI Busines Forum ajang Munas HIPMI XVI di Jakarta minggu lalu 13 sampai 18 September 2019.

Sebagai tindak lanjutnya proses.id digadang-gadangkan sebagai platform promosi UMKM Desa Indonesia melalui program pengembangan Startup BPP HIPMI dan membuka peluang wirausaha muda akan tumbuh dari desa untuk Indonesia.

"Pondasi semangat berdirinya prodes.id adalah bagaimana untuk membantu UMKM yang ada di desa-desa untuk bisa berkembang pesat dengan mendapatkan pangsa pasar yang tanpa batas," ujar pendiri prodes.id, Hamdani kepada awak media, Senin (23/09/2018).

Ketua umum BPD HIPMI Riau Datuk Budi Febriadi menyatakan bukan khayalan lagi jika semua Komoditi desa-desa di Indonesia akan terekspose masuk ke dalam Market Dunia. 

"Dulu kita boleh mimpi jika kita hanya punya hasil bumi ataupun hasil komoditi pangan atau kerajinan dan sebagainya di desa orang bisa lebih mendapatkan hasil dan membeli banyak. Atau bagaima bisa mendatangkan investor membangun produck komoditi desa, Terkhayal itu mustahil bagi para petani," ujar Datuk Budi.

Dikatakan Datuk Budi,  hari ini HIPMI Riau punya jawaban terbaik yang dilahirkan oleh anak jati Riau yaitu Sekum BPC HIPMI Kampar, Hamdani dan Tim. 

"Sebuah persembahan membuka jendela dunia dari desa. Indonesia wajib berbangga dengan penemuan HIPMI Riau ini. Saya yakin yang mulia Bapak Presiden Republik Indonesia akan menyokong dan mendukung kemuthakiran IT Desa ini" tutup Datuk Budi bersemangat. (Ard)