Rumah Singgah Dinsos Masih Buka 24 Jam

Senin, 30 September 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Rumah singgah kesehatan penanggulangan kabut asap Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau tetap dibuka meski kualitas udara di Riau membaik setelah seminggu belakangan diguyur hujan.

Penanggung Jawab Rumah Singgah Dinsos Provinsi Riau, Emriadi mengatakan pihaknya masih membuka 24 jam rumah singgah demi mewanti-wanti warga pasca kabut asap.

"Di sini masih sama seperti awal dibukanya rumah singgah, semua peralatan masih lengkap sesuai yang dibutuhkan," ungkap Emriadi.

Menurutnya, meskipun kualitas udara sekarang sudah membaik tidak ada salahnya untuk tetap membuka rumah singgah. Apalagi Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menetapkan status Riau darurat bencana pencemaran udara sampai tanggal 30 September 2019 besok.

"Kami beroperasi sesuai perintah yang diberikan Gubernur," terangnya, Minggu (29/9).

Emriadi mengaku setelah pasca kabut asap sudah tidak ada lagi masyarakat yang datang mengeluhkan sakit akibat dampak buruk kabut asap ke rumah singgah Dinsos tersebut.

"Alhamdulillah masyarakat sudah mulai berkurang bahkan sudah tidak ada lagi yang datang ke sini, apalagi Pekanbaru sudah diguyur hujan seminggu ini," terangnya.

Namun untuk dapur bersama yang tersedia di rumah singgah Dinsos ini, ia mengaku sudah ditutup sejak seminggu terakhir bertepatan dengan sudah berkurangnya masyarakat yang berobat. Karena Emriadi melihat meskipun ada masyarakat yang datang berobat tapi medeka tidak menginap.

"Jadi kami tutup saja dapur umum bersama mengingat sudah tidak dibutuhkan lagi," katanya. 

sumber: mediacenter.riau.go.id