Agung Nugroho: Seluruh Aspirasi Mahasiswa Sudah Disampaikan, Masih Dalam Proses

Selasa, 01 Oktober 2019

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan mahasiswa dari Unilak dan STIKes, STMIK Hang Tuah Pekanbaru mendapat tanggapan dari DPRD Riau, Selasa 1 Oktober 2019.

Anggota DPRD Riau, Agung Nugroho mangatakan seluruh aspirasi dari mahasiswa sudah diteruskan ke pusat. Agung juga akan melihatkan buktinya. 

"Sudah disampaikan. Asap masih diproses, semua masih dalam proses. Sejauh mana kami bekerja, silahkan bisa menemui dewan tapi perwakilan saja jangan rombongan seperti ini," ucapnya, saat mendatangi massa aksi di DPRD Riau.
 Dia juga mendukung aksi mahasiswa yang menolak UU KPK. Dia juga menjelaskan secara pribadi tidak setuju dengan UU KPK yang telah dibentuk. "Secara pribadi saya setuju dengan mahasiswa, saya juga menolak UU KPK," sebutnya. 

Anggota DPRD Riau lain, Farisman Iwan juga menuturkan hal yang sama. Dia mengungkapkan pihaknya sudah menyampaikan gugatan-gugatan mahasiswa Riau, bahkan pihak DPRD sudah ada yang berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi dari Aliansi Mahasiawa Riau kemarin. 

"Teman kami sudah berangkat untuk menyampaikan gugatan aliansi mahasiswa riau kemarin," ujarnya. 

Dia juga menanggapi tudingan dari mahasiswa yang menganggap pihak DPRD tidak bekerja. "Bukan karena kami tidak bekerja, tapi karna kami masih sementara, bagaimana mau bekerja secara optimal jika ketua dan lainnya saja belum terbentuk," tutupnya.