Sebarkan Semangat Wirausaha Di Kalangan Mahasiswa, UMJM UNISI Adakan Seminar & Talkshow

Rabu, 16 Oktober 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Himpunan Mahasiswa Manajemen ( HMJM ) Universitas Islam Indragiri mengadakan seminar kewirausahaan dan talk show di Ballroom Hotel Top 5 Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan Kota.

Pada acara seminar yang diselenggarakan pada hari Rabu 16 Oktober ini di ikuti sebanyak kurang lebih 200 peserta.

Pada acara ini tampak hadir Rektor Unisi, Dekan Fakultas Ekonomi, Kaprodi Manajemen, dan beberapa dosen dari Universitas Indragiri Hilir.

Acara yang mengangkat tema "Peluang Usaha pada Komoditas Pertanian" ini menghadirkan beberapa orang pemateri yang berlatar belakang pengusaha seperti Zainak Arifin SE ME, Raju Maulana SE MM dan juga Sumarsono atau yang lebih akrab disapa Angau.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan mampu menambah pemahaman mahasiswa tentang kewirausahaan dan juga mampu membangkitkan semat wirausaha dikalangan mahasiswa.

"Dengan mengadakan seminar ini diharapakan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang kewirausahaan dengan  tujuan agar mahasiswa dapat memiliki jiwa wira usaha dan menumbuhkan jiwa enterprenuership". Ujar M.Renaldiansyah, selaku ketua panitia acara.

Zainal Arifin yang juga merupakan Dekan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indragiri berharap acara yang seperti ini bisa dilakukan secara terus menerus dan juga berkelanjutan guna memupuk semangat para mahasiswa dan melahirkan para pengusaha-pengusaha pendatang baru yang nantinya tentu ikut andil dalam perputaran roda perekonomian di masa mendatang, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kalo bisa buat kegiatan seperti ini dalam 3 bulan sekali dan dapat dibantu oleh beberapa dosen. Saya rasa acara kali ini sukses dengan peserta yang begitu membludak". Ujar Zainal.

 

 

Noviandra | inhilklik.com