Diresmikan Zulikhah Wardan, Keberdaan Gedung Paud di Desa Tanjung Raja Menambah Minat Orang Tua

Rabu, 09 November 2016

post

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Upaya meningkatkan mutu pendidikan terutama Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di setiap desa yang digalakkan pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat ini, ternyata mendapat respon luar biasa dari sejumlah orang tua di Desa Tanjung Raja Kecamatan Kateman.

Apalagi sejak telah diresmikannya Gedung Paud Permata Bunda di Desa Tanjung Raja Kecamatan Kateman oleh Bunda Paud Inhil Hj Zulaikhah Warda pada 18 Oktober 2016 lalu, diungkapkan Kepala Desa Tanjung Raja, Sunardi kepada awak media, Rabu (9/11/2016) keberadaan gedung paud yang dibangun dengan mengunakan Dana desa tersebut menambah minat para orang tua.

"Menambah minat para ibu-ibu memasukan anak-anaknya kelembaga Paud," ungkapnya.

Karena menurutnya, dengan keberadaan lembaga paud yang telah berjalan selama 2 tahun, dengan jumlah pengajar sebanyak 3 orang itu, sangat dibutuhkan dalam membentuk mental anak-anak di usia dini.

"Dengan adanya Paud di Tanjung Raja yang saat ini menampung sebanyak 26 peserta didik, memang dianggap perlu karena dengan adanya kelompok bermain pendidikan ini dapat membentuk mental para anak," katanya.

Lanjutnya, ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten dengan alokasi dana desa yang disediakan untuk desa Tanjung Raja.

"Berterima kasih atas alokasi dana untuk desa sehingga satu desa satu paud bisa terlaksana," pungkasnya. (hrc)