LUAR BIASA! Remaja Non-Muslim Hafal Surat-Surat Alquran

Rabu, 06 November 2019

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Membaca Alquran sejatinya merupakan keharusan bagi setiap muslim. Bahkan muslim sangat didorong untuk menghafalnya.

Namun sayangnya banyak muslim yang jarang membaca Alquran, apalagi menghafalnya. Makanya menjadi hal yang luar biasa bahwa ada seorang remaja non muslim yang hafal surat-surat Alquran.

Kisah menarik kali ini adalah berasal dari seorang remaja pria berusia 16 tahun. Ia merupakan non-muslim namun ia hafal surat-surat Alquran.

Michael 16 thn, seorg Katolik. Dia tuna netra, penyandang autis, tp hapal bnyk surat Al Quran.

Bgitu ada yg mulai bacakan awal surat apa sj, Michael langsung lanjutkan di luar kepala. Stiap ke sekolah, pengemudinya memutar rekaman pembacaan Quran. Daya ingatnya luar biasa. pic.twitter.com/uoCax6643G

— ADDIE MS (@addiems) 4 November 2019

Kisah ini dibagikan oleh akun twitter Addie MS @addiems, ia memposting video remaja ini saat melantunkan Surat Ad Dhuha dari awal hingga akhir beserta tajwidnya yang benar.

Remaja ini bernama Michael. Ia merupakan penyandang tuna netra dan autis. Namun ia diberi kelebihan Allah memiliki memori yang sangat kuat sehingga ia hafal surat-surat di Alquran.

"Michael 16 tahun. Dia tuna netra, penyandang autis, tapi hapal banyak surat Alquran," kata Addie MS dalam keterangan unggahan videonya.

Ayah Kevin Aprilio ini menceritakan juga awal mula Michael bisa menghafal Surat Ad Dhuha. Ternyata setiap kali ia diantar ke sekolah, pengemudinya selalu memutar rekaman murotal Alquran, hingga akhirnya Michael hafal.

Dan di dalam video tersebut nampak seorang perempuan berhijab membaca awalan surat Ad Dhuha. Michael pun dengan percaya diri melanjutkan bacaan tersebut dengan baik dan benar.

"Artinya Alquran memang dari Allah Tuhan Semesta Alam. Bisa dihafal oleh siapa saja, bahkan oleh penganut agama lain. Tabarakalloh ????," ujar @edi3Patria.

"Mukjizat dari Tuhan," kata @Alinglingling2

"Cara membaca Al-Quran sangat musikal (Bayati, Shoba, Hijaz, Nahwand, Rast, Jiharkah, Sika) sangat sussaah buat pemula karena tidak ada notasi standarnya. Gimana kalo @addiems & @anandasukarlan berkolaborasi bikin dasar-dasarnya? Tanya Abah @HabibluthfiYahy & para Qori, Qoriah," kata @Stupa Damawati

"Aku iri.. tapi bukan seperti itu. Aku iri, dengan segala nikmat yang Tuhan berikan padaku selama ini, ternyata bahkan dia masih jauh lebih hebat," ujar @wisanggeni___

"Begitu ada yang mulai membacakan awal surat apa saja, Michael langsung lanjutkan di luar kepala. Setiap ke sekolah, pengemudinya memutar rekaman pembacaan Quran. Daya ingatnya luar bias," ujar Addie.

Rupanya banyak netizen yang merespons unggahan Addie yang viral ini. Simak ya!

 

sumber: okezone