Berebut GBK, Fans Timnas dan One Direction Kelahi di Twitter

Selasa, 17 Maret 2015

post

Tagar #OneDirectionJancuk di daftar trending topic Twitter Indonesia, Selasa (17/3/2015) [Screenshot Twitter/Suara.com].
INHILKLIK.COM - Grup band Inggris, One Directions, sedang menjadi bahan pembicaraan hangat di media sosial Indonesia. Lebih tepatnya, band beranggotakan lima pemuda Inggris itu sedang menuai caci maki dari pengguna Twitter Tanah Air.

Hingga Selasa petang (17/3/2015), tagar #OneDirectionJ****k duduk di puncak trending topic Twitter Indonesia. Menurut catatan Twitter, tagar itu digunakan hampir 84.000 kali sepanjang Selasa.

J****k sendiri adalah umpatan atau makian yang banyak digunakan dalam pergaulan sehari-hari di Jawa, khususnya Jawa Timur.

Tagar itu muncul setelah tersiar kabar bahwa laga tim nasional di kualifikasi Piala Asia 23 harus digelar di luar Jakarta karena Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dipakai sebagai tempat konser One Directions.

Konser One Directions sedianya digelar pada 25 Maret, sementara pengelola GBK tak bisa memastikan lapangan akan siap digunakan untuk pertandingan kualifikasi Grup H Piala Asia pada 27 sampai 31 Maret. Empat negara akan bertanding di kualifikasi Grup H. Mereka adalah Indonesia, Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Para penggemar sepak bola, yang pertama kali menggunakan tagar #OneDirectionJancuk, mengatakan bahwa tak seharusnya sepak bola dikorbankan demi konser grup band asal Inggris itu. (Suara)