LDK dan BEM Fekon UNISI Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Selasa, 19 November 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Islam Indragiri (Unisi) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM Fekon) memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah/2019 masehi.

Kegiatan peringatan Maulid tersebut di gelar di Halaman Mushola Al-Amalusyakirin Fakultas Ekonomi Kampus II Unisi, Jalan. Soebrantas, Tembilahan,
Senin (18/11/19) malam.

Kegiatan bernuansa relgi itu mengusung tema "Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Membentuk Pemuda yang Berakhlakul Karimah dan Cinta Rasulullah SAW di Era 4.0."

Kegiatan tersebut menghadirkan Ustad Abdur Rahman Iskandar sebagai pemateri. Ustad Abdur Rahman Iskandar menyampaikan kepada peserta yang hadir tentang bagaimana sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW.

"Perjuangan beliau adalah suri tauladan yang baik serta di rahmati oleh seluruh alam semesta, kita harus mencontoh beliau dan senantiasa mengaplikasikan dalam kehidupan kita sekarang sebagai generasi muda penerus ajaran Rasulullah SAW yang tentunya sesuai dengan keadaan masa kini," ujarnya.

Ustad Absur juga menjelaskan dan mempraktekkan tata cara sholat yang benar dan sesuai ketentuan serta menjelaskan untuk mahasiswi khususnya tentang cara memilih calon suami yang baik.

Boni Santana selaku Ketua Pelaksana mengatakanTujuan diadakannya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk mengingatkan sejarah Nabi Muhammad dan juga untuk mempererat silaturahmi para mahasiswa-mahasiswi Universitas Islam Indragiri.

"Untuk memflashback kepada teman-teman semua tentang sejarah Rasulullah sekaligus mempererat tali silaturrahmi antar mahasiswa. Karena bila ditanya tentang tujuan, maka tujuan diadakan Maulid sudah lumrah masyarakat tau apa tujuannya yakni memperingati hari lahir baginda Muhammad SAW", ujar Boni.

"Saran saya untuk peserta yang hadir, agar dapat memahami materi yang disampaikan Ustad, maka kita sebagai muslim dan muslimah sekaligus mahasiswa/i bisa lebih menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan kita di dunia agar kelak mendapat syafa'at beliau di yaumul qiyamah", Ujarnya

Adapun yang turut hadir pada acara tersebut adalah Bidang 3 Kemahasiswaan yang diwakili oleh Bapak Bambang, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unisi, Ketua Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Gubernur selingkungan Unisi, Mahasiswa/i Unisi, serta dari organisasi eksternal kampus seperti pejuang subuh dengan peserta yang hadir sekira 100 orang. (Tira)