Rasakan Sensasi Makan seperti di Bali dengan Berkunjung ke Ancol Jimbaran Resto

Kamis, 28 November 2019

Ancol Jimbaran Resto. (Foto: Traveloka.com)

INHILKLIK.COM - Bali memang menjadi destinasi wisata andalan. Bagaimana tidak, kebudayaan, berbagai tempat wisata hingga suasananya membuat siapapun pasti kangen ingin kembali ke Bali. Bagi kamu yang tinggal di ibukota Jakarta, tidak perlu jauh–jauh untuk merasakan sensasi seperti berada di Bali. Kamu bisa pergi ke Ancol dan mendapatkan sensasi makan di Bali. Dimanakah tempatnya? Tepatnya di Ancol Jimbaran Resto. Yuk kita bahas lebih lanjut tentang Ancol Jimbaran Resto. Penasaran?

Suasana makan di tepi pantai
Tidak ada yang lebih baik dibanding dengan menyantap hidangan dengan pemandangan yang indah. Di Bali sendiri, Jimbaran memang terkenal akan suasana menyantap hidangan dengan pemandangan pantai yang indah. Hal ini juga bisa kamu rasakan di Ancol Jimbaran Resto. Pemandangan tepi pantai dengan deburan ombak, halusnya pasir dan pemandangan sunset akan menjadikan pengalaman menyenangkan. Tempat ini pas buat kamu yang memang ingin bernostalgia dengan bali. 

Tidak hanya berada di tepi pantai saja, Ancol Jimbaran Resto juga memiliki arsitektur yang sangat kental suasana Balinya. Pertama kali memasuki restoran ini, kamu akan disambut dengan gapura khas Bali beserta payung di kedua sisinya. Dari gapura ada taman mungil yang menambah suasana Bali semakin kental. Belum lagi, adanya kain putih menutupi batang pohon, lampu–lampu dan patung Hanoman. Tak ketinggalan pula, bunga kamboja juga ada di tamannya. Bahkan, para pelayannya juga menggunakan pakaian adat Bali.

Ancol Jimbaran Bali bisa menampung hingga 400 orang. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan pantai saja, kamu juga akan ditemani alunan musik “Rindik Bamboo”, musik tradisional dari Bali. Pada hari–hari yang khusus, ada tarian khas Barong dan Legong yang bisa kamu saksikan. Untuk bersantap di Ancol Jimbaran Bali ada dua lantai yang bisa kamu pilih. Lantai atas merupakan area outdoor dengan pemandangan langsung pantai. Kemudian ada lantai bawah, yakni indoor dengan ac atau dipinggir pantai. 

Pilihan menu Ancol Jimbaran Resto
Di Ancol Jimbaran Resto ada tiga paket menu makanan, yakni Paket Family, Ala Carte dan Buffet. Semua makananya yang disajikan memiliki cita rasa Bali yang sangat kental. Mulai dari Plecing Kangkung, Ikan Bakar Bumbu Bali, Bebek Betutu, Ayam Betutu, Urapan Bali, Ikan Bakar Jimbaran, Sop Ikan Jimbaran dan aneka sambal khas Bali. 

Selain itu, ada juga berbagai menu pilihan seafood, mulai dari kakap, bawal, cumi, nila, kerapu, udang, lobster, kerang, kepiting dan bawal. Pada bagian dessert, Ancol Jimbaran Resto menyediakan pisang goreng, nanas goreng dan berbagai jenis buah segar. Untuk pelepas dahaga, kamu bisa mencoba es kelapa muda yang menyegarkan, cocok diminum di pinggir pantai. 

Ancol Jimbaran Resto
Ancol Jimbaran Resto terletak di area Taman Impian Jaya Ancol yang paling timur, tepatnya di Pantai Carnaval Ancol. Untuk bisa ke Ancol Jimbaran Resto, kamu masuk ke kawasan wisata Ancol dan membayar tiket masuk. Untuk yang membawa kendaraan pribadi bisa langsung menuju ke Pantai Karnaval Ancol. Namun bagi yang menggunakan kendaraan umum, bisa menggunakan transportasi gratis yang disediakan oleh pengurus Ancol.

Bagaimana tertarik mengunjunginya? Kamu bisa melihat ulasannya di Traveloka Eats mengenai suasana Pulau Dewata nan indah yang akan kamu dapatkan dari restoran ini. Restoran ini cocok untuk mengisi waktu liburan kamu yang pendek dan bisa sedikit mengobati rasa rindu kamu akan Pulau Dewata Bali. Makan malam romantis bersama pasangan dengan suasana pantai akan kamu dapatkan di Ancol Jimbaran Resto ini.