KASIHAN... Wajah Bayi 3 Bulan Ini Dipenuhi 100 Luka Akibat Digerogoti Tikus

Jumat, 27 Desember 2019

INHILKLIK.COM, CHINA - Dokter terkejut, melihat hidung seorang bayi penuh luka. Ada 100 lebih, bekas luka di wajahnya. Bayi berusia 3 bulan, luka di wajahnya, akibat digerogoti tikus di rumahnya di Yuanan, China.

 Saat itu sang bayi ditinggal sang ibu di rumah tanpa pengawasan.

Dokter menduga, orangtua sang bayi, tidak membersihkan sisa makanan dari wajah putrinya, ketika meninggalkannya seorang diri. Sehingga mengundang tikus.

Padahal, kata orangtua sang bayi, mereka hanya meninggalkan buah hatinya selama 15 menit di dalam rumah.

Ia langsung dilarikan ke rumah sakit setempat di Chuxiong. Namun setelah itu pihak rumah sakit merujuknya ke rumah sakit yang lebih besar di ibukota provinsi Kunming karena mengaku tidak dapat mengobati.

Direktur Rumah Sakit Anak-anak Kunming, dr. Lou Fan, yang juga merawat sang bayi, mengatakan luka pada wajah sang bayi termasuk serius.

"Ada lebih dari 100 luka gigitan di wajahnya. Terlalu banyak. Kami hanya bisa memperkirakan. Kondisinya sangat serius," tutur Dr Lou dikutip dari himedik.com.

Dr. Zhang Henglong, yang juga merawat sang bayi mengungkapkan, '"sisi kanan ujung hidung telah digigit sepenuhnya dan kau bisa melihat tulangnya."

Dokter pun menjahit luka-luka pada wajah sang bayi dan memberi vaksin rabies untuk mencegah hal-hal tak diinginkan.

Petugas medis mengatakan penyembuhan akan membutuhkan waktu cukup lama, dan operasi plastik perlu dilakukan jika sang orangtua ingin mengembalikan fitur wajahnya.

sumber:  rakyatku.com