Ini Hijab yang Nyaman untuk Dikenakan Pergi Liburan

Jumat, 27 Desember 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Punya rencana berlibur akhir tahun ini? Pastinya, kamu harus menyiapkan sederet outfit yang cocok untuk liburan. Tak hanya baju dan sepatu, buat kamu yang berhijab, menyiapkan hijab yang cocok untuk liburan juga penting diperhatikan.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika memilih hijab untuk dibawa berlibur. Selain warna hijab, penting juga memerhatikan model dan bahan hijab yang akan kamu masukkan ke dalam koper. Ini dia panduannya.

1. Pilih warna netral, atau warna favorit

Hijab Harlequin by Calvin Kain. (Calvin Kain)

Hijab Warna Netral untuk Liburan. (Calvin Kain)

Hijab warna netral memang pilihan yang paling aman ketika kamu tidak ingin membawa terlalu banyak. Selain mudah dipadankan dengan baju warna apapun, hijab dengan warna netral juga tak akan menonjol, sehingga tak ada orang lain yang sadar jika kamu memakai hijab yang sama berulang kali di tempat liburan. Pilihan yang paling aman adalah warna hitam, abu-abu, dan navy.

Tapi, selain memailih hijab warna netral, kamu juga bisa memilih hijab dengan warna favorit. Misalnya, buat kamu pecinta warna pink, kamu bisa membawa 2 atau 3 hijab warna pink dengan gradasi berbeda. Memakai warna favorit di tempat berlibur pastinya akan menambah semangat dan keceriaan kamu, sehingga liburan akan semakin berkesan.

2. Model hijab turban yang praktis

Hijab Model Turban untuk Liburan. (Instagram/@nigeena)

Hijab Model Turban untuk Liburan. (Instagram/@nigeena)

Banyak orang memilih membawa hijab instan saat liburan karena praktis digunakan dan tak membutuhkan peniti atau jarum. Nah, selain hijab instan, kamu juga bisa memilih turban yang tak kalah praktis. Padankan turban dengan ciput atau dalaman hijab warna senada. Kamu bisa memadankan turban dengan baju-baju kasual ataupun formal. Dijamin, penampilan kamu akan kece maksimal.

3. Bahan katun atau kaos

Hijab Zilly Sweet by Calvin Kain. (Calvin Kain)

Hijab Bahan Katun untuk Liburan. (Calvin Kain)

Lupakan hijab satin, silk, rajut, atau apapun yang tak praktis dan butuh penanganan lebih detil. Hijab terbaik untuk liburan adalah hijab yang terbuat dari bahan katun ataupun kaos. Hijab dengan bahan ini tak akan mudah kusut karena berdesakkan di dalam koper. Seandainya kusut pun, kamu bisa dengan mudah 'melicinkannya' kembali dengan menciprat-cipratkan air ke hijab dan menggantungnya semalaman di dalam kamar hotel yang ber-AC.

Sumber: suara.com