Penutup Tahun IPP Gelar Tabligh Akbar

Senin, 06 Januari 2020

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Dalam rangka pergantian tahun Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Putera Pekanbaru (DPP-IPP) Provinsi Riau bersama Dewan Pengurus Mesjid Raya (DPMR) Senapelan dan Forum Pemuda Masjid Raya (FODAMARA) Melaksanakan Kegiatan Tabligh Akbar yang diawali dengan Sholat Isya Berjama'ah pada Hari Kamis, 31 Desember 2019 di Masjid Raya Senapelan.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Riau yang diwakili Irwasda Polda Riau Kombes Pol Zainul Muttaqien, Perwakilan Dandim Pekanbaru dan Perwakilan Kapolresta Pekanbaru, Pengurus DPP IPP Provinsi Riau, DPMR, FODAMARA dan jema'ah Masjid Raya Senapelan dengan menghadirkan Penceramah Ustadz Nazriel Abdul Muluk.

Irwasda Polda Riau Kombes Pol Zainul Muttaqien dalam sambutannya mengajak para jema'ah untuk meningkatkan "ngopi" singkatan dari Ngobrol Perkara Iman dengan menguatkan keimanan Insya Allah akan meningkatkan kerukunan, Zainul juga berpesan kepada jema'ah untuk rajin beri'tikaf dimesjid untuk meningkatkan keimanan dan memakmurkan mesjid, Irwasda juga mengapresiasi kepada IPP, DPMR dan FODAMARA yang telah menginisiasi kegiatan ini mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Pak Ustadz kita dapat memberikan pencerahan kepada kita semua untuk hijrah kearah yang lebih baik lagi.

Ustadz Nazriel Abdul Muluk dalam Tausiah nya menceritakan tentang akhlak Rasulullah SAW yang selalu sabar dalam menghadapi tekanan dakwah, tawakkal dalam menjalani proses kehidupan dan hanya menyandarkan diri kepada kekuatan Allah SWT.

Ketua Umum DPP Provinsi Riau Drs. H. Yusfar, SH, MH diwakili Sekretaris Umum Indrawansyah Nong, SE, M.Si mengemukakan bahwa kegiatan Tabligh Akbar Penutup Tahun ini sebagai upaya dari IPP untuk menghindarkan Generasi muda dari perbuatan yang sia-sia dan banyak mudhoratnya dimalam pergantian tahun alhamdulillah berkat kerjasama yang baik kegiatan ini bisa terlaksana sebagaimana yang kita harapkan. Dan melalui pertemuan ini Indrawansyah Nong mengajak semua pihak untuk intropeksi diri dan berkomitmen untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik pria yang disapa Indra ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Pekanbaru untuk bersama-sama membangun dan membesarkan Ikatan Putera Pekanbaru karena organisasi ini termasuk organisasi tua di Provinsi Riau tentunya dengan peran dan partisipasi masyarakat Pekanbaru terhadap IPP Insya Allah IPP akan tumbuh dan berkembang sehingga kedepan bisa mengayomi ughang Pekanbaru dan mendapatkan tempat dihati masyarakat pekanbaru.

Usai Tabligh Akbar dilanjutkan dengan kegiatan Muhasabah yang diikuti Pengurus Fodamara Mesjid Raya Senapelan hingga jam pergantian tahun tiba.