BPD Bersama Pemerintah Desa Sungai Undan Gelar MusrenbangDes 2021

Senin, 27 Januari 2020

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa Sungai Undan Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau. Menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun Anggaran 2021.

Musrenbangdes berlangsung di Aula kantor Desa Sungai Undan Rabu (22/1/2020). Yang dihadiri oleh unsur dan elemen masyarakat seperti, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, LPM, PKK, RT, RW, PD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan turut hadir juga Camat Reteh yang diwakilkan oleh Sekretaris Arbani S.Pd.

Musrenbangdes adalah forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional, dan rencana pembangunan desa kedepannya.

Pemangku kepentingan adalah segenap pihak yang terkait dengan pembangunan Desa.

Dalam sebuah kesempatan, Kepala Desa Sungai Undan mengatakan bahwa yang akan menjadi prioritas dalam musyawarah ini yaitu pembangunan pembangunan jalan dan juga jembatan penghubung yang ada di Desa Sungai Undan.

"Alhamdulillah baru saja tadi dilaksanakan Musrenbangdes Sungai Undan tahun anggaran 2021. Dalam acara tadi kami mendengarkan langsung dari masyarakat, apa saja yang menjadi keluhan dan juga usulan-usulan. Salah satu usulan yang menjadi prioritas kita yaitu pembangunan jalan dan juga jembatan penghubung yang ada di Desa Sungai Undan sekaligus untuk persiapan menghadapi MTQ tingkat kecamatan tahun 2020 yang nantinya akan dilaksanakan di Desa Kami" Ujar Anton Abd. Rakhman S.Pd selaku Kepala Desa Sungai Undan didampingi Ketua BPD, Drs. Ermansyah.

Sekretaris Kecamatan Reteh, Arbani S.Pd mengungkapkan harapannya atas dilaksanakannya MusrenbangDes bukan hanya sekedar seremonial namun juga harus bisa terwujud.

"Usulan-usulan yang kami kumpulkan nantinya akan kami bawa ke Kabupaten dengan harapan agar semua permintaan terutama yang telah kami prioritaskan bisa terwujud, tentunya juga dengan bantuan kerjasama dan dukungan dari masyarakat Sungai Undan sendiri, bukan hanya sebagai acara seremonial tahunan". Ujar Arbani kepada wartawan. (Yan)