Dalam 1 Minggu Ini Listrik di Tembilahan Padam Selama 12 jam

Rabu, 04 Maret 2015

post

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kekurangan pasokan listrik sebesar 3 Mega Watt di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membuat pihak PLN Rayon Tembilahan terpaksa melakukan pemadaman bergilir dengan durasi pemadaman selama 12 jam dengan sistem pemadaman 2 hari hidup dan 1 hari padam.

"Sistem pemdaman 2-1 ini diberlakukan pihak PLN Rayon sekitar 1 minggu ini," sebut Kepala PLN Rayon Tembilahan, Rabu (4/3/15).

Budiwarman menjelaskan, berdasarkan perhitungan pihak PLN, beban puncak PLN Rayon Tembilahan sekitar 13 MW, sedangkan daya yang mampu diproduksi hanya sebesar 10 MW. artinya PLN masih mengalami defisit sekitar 3 MW, dan ditargetkan pada bulan April 2015 ini seluruh pasokan listrik tersebut bisa terpenuhi.

"Untuk defisit saat ini 3 MW dan untuk normalnya itu sekitar 13 MW, dan mudah-mudahan pada bulan April nanti bisa terpenuhi semua," Jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa penyebab defisit listrik hingga 3 MW tersebut dikarenakan adanya kerusakan pada mesin sewa yang di kontrak pihaknya untuk memenuhi kebutuhan listrik selama ini, pihak PLN juga sedang melakukan proses sewa mesin baru dengan pihak ketiga yang dalam hal ini sedang dalam pelaksanaan pekerjaan pondasi kedudukan mesin tersebut dengan kontrak daya sebesar 4 MW.

"Kedepannya kalaupun ada defisit lagi, kita akan dapat menutupinya dengan adanya mesin sewa tambahan tersebut," Paparnya. (*)


Source: http://pekanbaru.tribunnews.com/