Yunasril Disebut Layak lkut Bertarung Pilkada Sergai 2020

Sabtu, 01 Februari 2020

INHILKLIK.COM, SERGAI,  – Menjelang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang, kini sudah mendekati sejumlah tahapan.


Berbagai tanggapan dan penilaian dari para tokoh juga elite politik sudah bermunculan terkait sosok calon yang bagaimana layak dan punya potensi diberikan amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai untuk periode 2020-2025 nantinya. 


Soekirman dan Darma Wijaya yang kini masih menjabat Bupati juga Wakil Bupati Sergai, merupakan dua sosok pemimpin yang lagi hangat dibicarakan oleh berbagai kalangan masyarakat.


Pembicaraan itu seolah tidak mendapatkan kesimpulan ketika membahas Soekirman dan Darma Wijaya, apakah di Pilkada Sergai 2020 masih bersaudara (Bersama Soekirman dan Darma Wijaya) atau masing-masing berjuang merebutkan kursi nomor satu. 


Nah, pembahasan pisah dan bersatu kedua sosok ini hingga kini belum ada yang dapat memastikannya, karena semua itu kewenangan pimpinan pusat partai politik. 


Beda pula dengan penilaian mantan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Sergai Drs. HM. Hasbi, ia menilai sosok muda seperti Yunasril, SH,.MKn ini memiliki peluang besar untuk menjadi pemimpin di daerah ini ikut bertarung dalam Pilkada 2020, paling tidak untuk jabatan Wakil Bupati Sergai.


Menurut Hasbi bahwa diusia 16 tahun Kabupaten Sergai saat ini, masyarakat bisa dikatakan sangat mendambakan sosok muda yang memimpin daerah ini, dengan alasan sosok muda itu energik dalam mengembangkan berbagai inovasi dan potensi daerah ini menjadi lebih baik lagi kedepan. 


Oleh karena itu, jika kita melihat dari sisi SDM (Sumber Daya Manusia), saya tentunya menilai Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai itu cukup mumpuni dan sangat cocok dipasangkan kepada siapa saja yang menjadi calon Bupati Sergai. Apalagi dengan Darma Wijaya, sangat serasi. 


Begitu juga dengan Soekirman, boleh saja. Tapi sosok muda itu sepertinya memang dominan diinginkan masyarakat. Saya hanya bisa menyampaikan bahwa peluang sosok muda saat ini sangat besar. Baik itu pada posisi orang nomor satu maupun pada posisi orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Sergai, bilang Hasbi usai melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Jamik Sei Rampah didampingi beberapa tokoh pemuda di sela-sela menikmati makan siang di warung Rahmat Sei Rampah, Jum’at (31/1/2020). 


“Bicara soal sosok Yunasril, saya tidak begitu jauh mengenalnya, tapi yang saya tahu ia merupakan salah satu pengusaha properti yang sukses menjalani bisnis tersebut,"tutup Hasbi.

 

(SA/*)