Jemaah Umroh Tertunda Harus Prioritas Diberangkatkan

Selasa, 03 Maret 2020

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Legislator Riau dari Fraksi PAN, Sunaryo mengingatkan pada seluruh travel umroh yang ada bahwa jamaah umroh yang sudah terdaftar namun tertunda keberangkatan harus jadi prioritas nanti diberangkatkan jika 'pintu' umroh sudah dibuka kembali oleh pemerintah Arab Saudi.

"Yah kita minta nanti bagi jamaah yang tertunda ini nantinya diprioritaskan untuk berangkat bila pintu dibuka lagi oleh Arab Saudi. Merekakan sudah ada visa dan paspor, begitu juga dengan jadwal keberangkatan. Hanya saja batal karena meluasnya virus corona yang terjadi saat ini," jelasnya, Senin (02/03/2020) saat dikonfirmasi.

Disampaikan juga oleh Anggota Dewan Riau yang duduk di Komisi V ini, pihak travel maupun jamaah harus paham dengan kebijakan yang diambil oleh pihak Arab Saudi dengan memberhentikan atau menutup ibadah umroh bagi seluruh negara yang ada. Ini dalam upaya menghindari dampak yang lebih luas terhadap penyebaran virus corona.

"Terpenting bagi kita, masyarakat atau jemaah jangan sampai dirugikan. Mereka harus mendapatkan haknya begitu pintu Umrohnya dibuka kembali. Pihak travel harus amanah terhadap usaha yang dijalankan. Hal ini adalah sebuah resiko dari sebuah usaha yang dilakukan, untung atau rugi pasti akan terjadi," tambahnya.

 

sumber: MCRiau