Samsung Hadirkan Layanan Desinfeksi Virus Corona untuk Ponsel

Jumat, 13 Maret 2020

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Virus corona bisa menyebar dengan berbagai cara, termasuk dari ponsel kotor yang sudah terkena Covid-19. Tak ingin hal itu terjadi, Samsung menyediakan layanan bersih-bersih untuk aneka produknya, mulai dari ponsel, smartwatch, hingga earbuds.

Dilansir laman Sammobile, Jumat (13/3/2020), program ini bertujuan membantu pemilik gadget Samsung untuk menghilangkan bakteri, kuman, dan virus.

Samsung mengatakan bahwa mereka hanya menggunakan sinar UV-C saat membersihkan ponsel, tanpa menggunakan bahan pembersih kimia yang keras.

Teknik ini diklaim Samsung aman untuk perangkat, karena tidak memakai bahan kimia yang berpotensi mengores layar dan merusak lapisan oleophobic yang melindungi layar dari noda sidik jari.

Menariknya, layanan bersih-bersih gadget ini sendiri ditawarkan secara gratis melalui pusat service resmi dan toko Samsung di beberapa negara.

Dikutip harianriau.co dari laman suara.com, namun saat ini, layanan desinfeksi virus corona untuk ponsel Samsung baru tersedia di Argentina, Chili, Kroasia, Denmark, Finlandia, Jepang, Republik Korea, Malaysia, Selandia Baru, Norwegia, Pakistan, Peru, Polandia, Rusia, Spanyol, Swedia, Amerika Serikat, Ukraina, dan Vietnam.

Ke depannya, Samsung juga akan memperluas layanan tersebut ke Australia, Austria, Kanada, Ceko, Prancis, Yunani, Hong Kong, Hongaria, India, Indonesia, Israel, Italia, Yordania, Kazakhstan, Latvia, Meksiko, Belanda, Panama, Filipina, Rumania, Singapura, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab, hingga Inggris.