Tim Relawan Covid-19 UNRI Produksi Handsanitizer

Sabtu, 28 Maret 2020

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) memproduksi handsanitizer.

Menurut Ketua Covid-19 UNRI, Dr Arisman Adnan, MSc handsantizer ini diproduksi sebagai salah salah satu alternatif pencegahan virus yang telah menewaskan ribuan orang di dunia ini.
 
Sementara menurut Ketua Relawan Mahasiswa Covid-19 Oddy Azis Saputra, handsantizer ini diproduksi sesuai dengan standar WHO di enam laboratorium yang ada di Universitas Riau.

“Enam Laboratorium tersebut adalah Laboratorium Mikrobiologi FMIPA, Laboratorium Kimia Fisika FMIPA, Laboratorium Fisika Material FMIPA, Laboratorium Kimia FKIP, Laboratorium Biologi FKIP, dan Laboratorium Bioteknologi Kelautan FAPERIKA,” ujarnya kepada bertuahpos.com, Sabtu 28 Maret 2020.
ㅤㅤㅤㅤㅤ
Masih dikatakanya, hasil produksi handsanitizer ini telah dibagikan di beberapa titik lingkungan kampus dan masjid sekitar UNRI.

ingga saat ini produksi Hand Sanitizer terus berlanjut dan akan dikembangkan lebih banyak lagi kedepannya di beberapa laboratorium Universitas Riau untuk disebarkan kepada civitas akedemika Universitas Riau dan masyarakat banyak,” pungkasnya.