H. Usman Sitorus 'Angkat Jempol' Untuk DPRD Sergai

Ahad, 05 April 2020

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Tokoh Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), H Usman Effendi Sitorus S.Ag, M.SP mengaku bangga kepada anggota DPRD Sergai yang telah mengalokasikan dana Bimtek dan Reses untuk menangani wabah Corona Virus Desease atau Covid 19.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Sumatera Utara itu melalui video singkat yang diunggah di akun Facebook nya, Sabtu (4/4/2020). Dalam video tersebut, Ustor juga memberikan jempol tanda apresiasi atas kebijakan yang diambil para wakil rakyat tersebut. 

"Ini baru namanya berita, anggaran Bimtek DPRD Sergai sebesar Rp 2,2 Milyar digunakan untuk menangani virus corona atau covid-19. DPRD Sergai keren," ucapnya yang akrab disapa Ustor dalam video tersebut sembari mengacungkan jari jempolnya. 

Menurut mantan anggota DPRD Sergai 2 periode ini (2009 - 2014, 2014 - 2019), bahwa kebijakan ini pastilah lahir dari kesadaran seluruh teman teman anggota DPRD Sergai tentang kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam melawan covid-19.

"DPRD Sergai Keren dan Hebat. Wajar kalau kita bangga, karena bapak ibu (anggota DPRD) itu adalah orang orang yang peduli terhadap masyarakatnya,"bilangnya menutup. 

Sebelumnya, anggota DPRD Sergai sepakat untuk melakukan penggeseran anggaran untuk menangani masalah covid 19 yang saat ini sedang mewabah. Anggaran yang digeser tersebut yakni anggaran Bimtek dan Reses sebesar Rp 2,2 Milyar. 

Pergeseran anggaran tersebut tertuang dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE bersama Sekwan, seluruh para Ketua Fraksi dan Dewan pakar diruang rapat DPRD Sergai di Sei Rampah, Kamis (2/4/2020) kemarin.

 

(Red)