Lawan Polisi, Maling Spesialis Pencurian Motor di Medan Ditembak Mati

Ahad, 12 April 2020

INHILKLIK.COM, SUMUT - Polisi menembak mati maling spesialis pencurian motor (curanmor) yang diduga kerap beraksi di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Langkah tegas ini terpaksa dilakukan karena pelaku nekat melawan petugas saat akan diamankan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johny Edizzon Isir mengatakan, tersangka yang ditembak mati berinisial MA (44), warga Jalan T Hamid Gang Baru, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor.

Kronologinya berawal saat petugas mendapati keberadaan pelaku di Jalan Pendidikan Pasar Besar Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Polisi yang tiba di TKP langsung menangkap MA yang diduga maling spesialis curanmor.

Saat melakukan Kemudian dilakukan penggeledahan, petugas menemukan satu set kunci T dan satu unit sepeda motor diduga hasil curian. Pelaku MA kemudian digiring petugas untuk melakukan pengembangan kasus.

"Begitu tersangka diamankan petugas langsung melakukan pengembangan. Namun tersangka melawan petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur," kata Kombes Pol Jhony di Kota Medan, Sumut, Minggu (12/4/2020).

Johny menyebutkan, tersangka sempat dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan medis. Namun di tengah perjalanan MA meninggal dunia.

Petugas juga menyita barang bukti berupa, sebilah pisau, Honda Beat hasil curian, topi, sepasang sepatu, celana dan baju. "Tersangka sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polrestabes Medan," katanya.


sumber: inews.id