Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang Pelopori Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Rabu, 10 Juni 2020

INHILKLIK.COM, Deli Serdang – Ketahanan pangan merupakan  salah satu hal yang mempengaruhi keamanan dan ketertiban di masyarakat, terlebih saat pandemi covid-19 ini ketahanan pangan yang cukup sangat diperlukan untuk mengantisipasi tidak terjadinya gejolak sosial dan ekonomi. Menyikapi hal tersebut Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang mempelopori warga untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai sumber ketahanan pangan. Senin (8/6/2020).

Lahan seluas 3200 meter persegi yang terletak di Dusun VIII Desa Medan Sinembah Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang yang sempat tertidur ini dimanfaatkan oleh personil Polsek Tanjung Morawa bersama warga dengan melakukan penanaman tanaman ubi sehingga dapat mendukung ketahanan pangan Kab. Deli Serdang dalam situasi pandemi covid-19.

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP SAWANGIN, SH kepada media mengatakan “kita mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Deli Serdang dengan memanfaatkan lahan lahan yang tertidur atau lahan kosong untuk dimanfaatkan menjadi kebun ubi dan itu sangat berguna dalam situasi pandemi covid-19 ini, selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan lahan-lahan ini sehingga dapat menjadi lahan yang bermanfaat,’ ujarnya.

Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 dengan tidak berkerumun, menjaga jarak, rajin mencuci tangan  dan  masker saat keluar rumah. 

 

(SA/*)