Wabup Inhil Salurkan Bantuan Korban Angin Kencang

Ahad, 31 Mei 2020

TEMBILAHAN - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti, menyalurkan bantuan tanggap darurat korban angin kencang di Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Ahad (31/5).

Sebelum menyampaikan sambutannya, Wabup terlebih dahulu menyampaikan salam dan rasa prihatin dari Bupati Inhil HM Wardan kepada warga yang menjadi korban angin kencang beberapa hari yang lalu.

“Pak Bupati, tidak bisa ikut menyerahkan bantuan dikarenakan sedang melakukan dinas lain,” kata Wabup.

Dia menambahkan bahwa bencana alam yang terjadi ini datangnya secara tiba-tiba. Tentu tidak ada yang menginginkan adanya bencana ini. Untuk itu, kepada korban bencana alam ini agar bersabar dan ikhlas menerima kejadian tersebut.


“Ini merupakan suatu cobaan yang diberikan kepada kita. Ada tujuan lain dibalik semua ini,”jelasnya.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan kondisi terkini pendemi Covid-19 di Inhil. Dimana sebentar lagi akan ada babak baru dalam kehidupan yaitu new normal. Meski demikian masyarakat jangan menganggap bahwa kehidupan benar-benar normal seperti sedia kala.

“New normal, kita tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dengan mengikuti petunjuk protokoler kesehatan,” paparnya.

Protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta tetap menjaga jarak khususnya di tempat-tempat keramaian seperti di pasar dan rumah-rumah ibadah.