Walil Bupati Inhil Bersama Kepala Desa Sungai Luar Serkan BLT

Jumat, 15 Mei 2020

TEMBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudin Uti bersama Kepala Desa Sungai Luar Taupik telah  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Sebesar Rp 600.000 kepada warganya kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 sebanyak 138 KK, Kamis (14/05/2020).

Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudin Uti me­ngung­kapkan bahwa dana desa saat ini difokuskan untuk tiga hal saja yaitu, BLT penanganan Covid-19 dan pembangunan desa. Ia mengakui dampak Co­vid-19 ini sangat besar dan terasa di berbagai lini termasuk pe­re­ko­nomian warga desa.

“BLT disalurkan karena dam­pak virus corona yang luar biasa berimbas pada sektor eko­nomi masyarakat, banyak warga yang kehilangan mata pen­ca­ha­rian apalagi warga yang kurang mampu sebelumnya, inilah kita bantu agar mereka bisa memberi ke­butuhan pokok sehari-hari dan dimanfaatkn dengan sebaik-baiknya,” harap SU.

Syamsudin menegaskan,  bahwa de­finisi adil bukanlah membagi rata menempatkan sesuatu sesuai dengan porsinya, menurutnya dalam pembagian bantuan sosial ti­dak bisa dibagi rata, melainkan di­berikan hanya kepada yang layak menerima bukan soal bagi rata.

“Adil itu bukan soal bagi rata, namun harus kita tempatkan ke­pada siapa yang benar-benar layak dan memerlukan bantuan tersebut,” ujarnya

Sementara itu Kepala Desa Sungai Luar Taupik saat dikonfirmasi tentang penyerahan Bantuan langsung Tunai ( BLT) mengatakan.

"Alhamdullah, Desa Sungai Luar merupakan Desa yang pertama menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bersama Wakil Bupati Inhil H. Syamsudin Uti dan Tipikor untuk transparansi penggunaan dana Desa BL , sebanyak 138 kk warga kita yang kurang mampu dan terdampak covid - 19  mendapatkan bantuan sebanyak Rp 600.000,"Jelas Taupik.

Ia berharap, dengan diberikanya bantuan langsung tunai ini, mudah - mudahan masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid - 19 bisa menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari - hari.