Naas, Gegara Main Hand Sanitizer, Tubuh Bocah Ini Terbakar

Jumat, 19 Juni 2020

INHILKLIK.COM, BEKASI - Nasib sial dialami seorang bocah di Bekasi yang terbakar karena main hand sanitizer. 

Bocah itu berinisial F. Tubuh pada bagian pahanya terbakar saat bermain hand sanitizer.

Namun beruntung, nyawa bocah F berhasil diselamatkan ketika warga yang melihat api menyambar di tubuhnya.

Peristiwa ini terjadi di Desa Pantaimekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/6/2020) siang. Saat ini, F terbujur lesu di rumahnya.

Terkait dengan kejadian itu, Kapolsek Muaragembong, AKP Syaiful Anwar menjelaskan, peristiwa bermula ketika F melintas di dekat anak-anak yang bermain masak-masakan. Mereka menyalakan api berbahan hand sanitizer.

“Korban sedang melintas dan melihat anak-anak bermain hand sanitizer dan korek api. Sontak api langsung menyambar pada pakaian korban,” kata Syaiful, seperti dikutip dari Suara.com.

Api dengan cepat menyambar pada tubuh F dan membakar sebagian tubuhnya. Sontak F berteriak meminta pertolongan.

Korban yang memang dekat dengan api tersebut langsung menyambar baju dan celana, kontan korban langsung berteriak dan langsung mendapat pertolongan warga setempat. Korban lalu di bawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Lukanya setengah badan sampai kaki. Tidak terlalu parah dan sudah mendapatkan perawatan. Untuk pemulihan, korban hanya dianjurkan untuk rawat jalan,” kata dia.

Syaiful meminta kepada para orang tua untuk mengawasi anaknya. Menurut dia, hal-hal atau benda yang berbahaya diminta untuk tidak dijadikan bahan permainan anak.

“Kami minta untuk orang tua lebih hati-hati mengawasi anaknya. Hand sanitizer itu alkohol dan harus jauh dari jangkauan anak-anak,” tandasnya. (*)

 

 

 

 

Sumber: Suara.com, Riausky.com