Suami Lagi Kerja Keras di Tanah Rantau, Istri Malah Asik Wik-Wik Dengan Mertua

Sabtu, 27 Juni 2020

Foto hanya ilustrasi

INHILKLIK.COM, KUPANG - Demi mencari nafkah yang bisa membahagiakan keluarga dan memberikan kehidupan cukup pria ini rela merantau jauh ke Kalimantan. 

Namun, ketika ia bekerja banting tulang, sang istri malah asik main serong. Bahkan sungguh terlalu menyayat hati sang istri maen serong dengan mertuanya yang tak lain adalah ayah dari suaminya. 

Dikutip dari Pos Kupang, Minggu (3/2/2019), perempuan bernama Lediana Suweng (23) asal Kampung Nggalang, Manggarai, Kupang, berselingkuh dengan ayah dari suami alias ayah mertua.

Hasil hubungan gelap keduanya bahkan sampai dikaruniai anak. Hubungan gelap takut ketahuan dan menanggung malu dia mengubur bayinya. 

Bayi tak berdosa yang dikubur itu lantas diketahui oleh seorang bidan desa bernama Erlin. Mengetahui hal tersebut Erlin dan warga desa melaporkanya kepada Polsek Manggarai.

Polisi segera datang dan melakukan penggalian tempat bayi dikubur.

"Bayi malang yang dikubur Lediana usai melahirkan adalah anak hasil hubungan gelap Lediana bersama ayah mertuanya. Suami Lediana sedang berada di Kalimantan," kata Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Satria Wira Yudha, SIK seperti dikutip dari Pos Kupang.

"Apakah bayi itu dikubur dalam keadaan hidup atau ada tindak pidana sebelum dikuburkan. Kita sedang lakukan pemeriksaan. Selain itu, apakah sang ibu melahirkan sendiri atau ada bantuan orang lain dan siapa ayah dari bayi tersebut. Tentunya penyidik akan bekerja," ungkap Satria.

Lediana lantas ditangkap dan sekarang sedang menjalani pemulihan usai melahirkan.

Hasil interogasi polisi lantas mengungkap jika Lediana mengakui perbuatannya.

Kemudian penyidik polisi membeberkan kronologi kejadian. Pada Minggu (27/1) sore, Lediana melahirkan bayi hasil hubungan gelapnya pada pukul 20.00 Wita.

Sehabis melahirkan langsung dikuburkan di rumah Florianus Pantu, warga Pong Lengor, Kecamatan Rahong Utara, yang tak lain ayah mertua Lediana.

Tapi kejadian itu diketahui oleh seorang warga bernama Lasarus Badur yang kemudian bersama-sama dengan bidan Erlin menanyai Lediana terkait hal tersebut.

Usai mengakui perbuatannya. Erlin dan Lasarus melapor kepada pihak berwajib.

"Lasarus Badur, warga Nggalang, Desa Pong Lengor lalu melaporkan kejadian yang dilakukan Lediana kepada Polres Manggarai, Rabu (30/1). Polisi telah melakukan tindakan berupa mengali kuburan sang bayi dimakamkan oleh sang ibu dan membuat laporan polisi," ujar Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Daniel Djihu.

"Atas laporan keluarga, polisi pun melakukan tindakan hukum," tambah Daniel.

 

 

 

 medialokal.co