Rohil Kembali Raih WTP, Suyatno: Alhamdulillah atas Pencapaian Tertinggi

Selasa, 30 Juni 2020

INHILKLIK.COM, ROHIL - Kabupaten Rokan Hilir menjadi salah satu Kabupaten di Provinsi Riau yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahub 2019.

Hal ini langsung di sampaikan Ketua Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Provinsi Riau, Thomas Ipoeng Andjar Wasita, SE.MM bertempat Ruang Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Senin (29/06/2020).

Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H. Suyatno menyampaikan Laporan Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memenuhi amanah yang tertuang dalam ketentuan Undang Undang No.17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.

"Laporan hasil pemeriksaan ini merupakan bentuk pertanggungan jawaban pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terhadap APBD tahun 2019," ujar Suyatno.

Suyatno juga menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Provinsi Riau yang telah melakukan pemeriksaan dengan mempertahankan indenpendensi dan integrasinya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Suyatno kepada seluruh Kepala OPD dan jajaran yang terkait dalam penyusunan laporan keuangan Kabupaten Rokan Hilir.

"Alhamdulillah atas pencapaian tertinggi Kabupaten Rokan Hilir mendapat kembali menerima opini WTP dalam di bidang pengelolaan keuangan oleh BPK RI Provinsi Riau dan keberhasilan ini tidak terlepas atas kerja keras serta komitmen kita bersama," kata Suyatno.

Dalam acara tersebut selain Kabupaten Rokan Hilir, ada beberapa Kabupaten/Kota yang menerima opini WTP diantaranya Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Bengkalis. (AGMC)