Isteri Edi Alami Luka Berat Tertimpa Runtuhan Bangunan

Rabu, 01 Juli 2020

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Dilanda angin angin puting beliung dan disertai hujan deras pada Selasa (30/6) pukul 18.30 wib hingga mengakibatkan 2 unit rumah warga rusak dengan kondisi batu runtuh dan seng terbang.


Rumah milik pasangan suami isteri, Edi Purnomo (35) dan Dini Amani (30) warga Dusun IV Kebun Pisang, Desa Makmur Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai dengan kondisi batubata rumahnya runtuh dan seng berterbangan. 


Atas insiden tersebut, Dini mengalami luka berat tertimpa bangunan rumahnya yang runtuh  dengan keadaan muntah darah dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, sementara Edi dan kedua anaknya selamat. 


Sedangkan, rumah milik nenek Ramlah (70) yang tinggal bersama anaknya Ari Kusuma (25) dan isterinya Siska Frantika (23) juga mengalami rusak dengan kondisi seng terbang dan batubata bangunan ambruk. 


Menurut Boiran (64) tetangga korban bencana alam tersebut, mengatakan pada malam itu angin kencang disertai hujan deras hingga spontan bersamaan mengguncang kedua rumah tersebut. 

"Anaknya Edi berlari kerumah saya minta tolong. Rumahku ambruk, tengok mamak,"ujarnya menirukan. 


Boiran menyebutkan ia langsung berlari melihat kondisi rumah tersebut melihat isteri Edi Purnomo dengan kondisi lemas dan bercucuran darah bagian kepala diduga kena runtuhan batubata. Sedangkan Edi  menyelamatkan anak keduanya.


"Setelah kejadian langsung evakuasi bersama warga. Anaknya selamat 2 orang yakni Dika (10) dan 1 lagi berumur 2 bulan. Sementara Dini dievakuasi kerumah warga dan selanjutnya dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman,"beber Boiran. 


Kepala Desa Makmur, Saprik kepada awak media pada Rabu (1/7) siang membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan bahwa warganya atasnama Dini Amani merupakan isteri Edi Purnomo mengalami luka berat dilarikan ke RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah kemudian sekarang sudah dirujuk ke RSU Mitra Sejati Medan. 


Diketahui, Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian bersama personel Polsek dan Kades Makmur juga telah memberikan bantuan sembako dan uang tali asih yang diserahkan kepada kedua keluarga tersebut.


Sementara itu, pihak Pemerintah Desa Makmur masih mendata kerugian yang ditimbulkan musibah angin puting beliung untuk dilaporkan ke kecamatan dan BPBD Kabupaten Serdang Bedagai.

(SA/*)