IWO Sergai Bantu Puluhan Janda Miskin Ditengah Pandemi

Sabtu, 25 Juli 2020

INHILKLIK.COM, SERGAI - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memberikan bantuan kepada puluhan janda miskin di Jalan Masjid Dusun V, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (25/7) siang tadi.

Dalam kesempatan itu Ketua IWO Sergai, Zuhari, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program untuk membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Hari ini kita gelar di Kecamatan Tanjung Beringin dengan membagikan beras 5 kg sebanyak 30 karung kepada janda miskin yang ada di Desa Pekan Tanjung Beringin,” kata Zuhari.

“Semoga apa yang IWO berikan saat ini dapat bermanfaat. Apalagi saat ini kita semua menghadapi pandemi Covid-19,” ucapnya lagi.

Selain itu Zuhari mengatakan, pihaknya akan melakukan langkah membantu masyarakat di bidang kesehatan dalam bentuk mempermudah warga miskin untuk mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Saya akan bantu ibu-ibu mendapatkan KIS, tapi harus tepat sasaran, agar ibu-ibu sekalian dapat terbantu dalam biaya perobatan. Karena ini sebenarnya tugas bidan desa, Kepala Desa dan Kepala Dusun untuk mendata warga yang mendapatkan KIS,”bilang Zuhari.

Sementara di sela kegiatan tersebut, Senang Hayati (60) warga Dusun V Desa Pekan Tanjung Beringin, mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada IWO yang telah peduli kepada masyarakat kecil.

“Apa yang diberikan ini semoga mendapat balasan dari Allah SWT,”ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua IWO Sergai Zuhari, Sekretaris IWO Sutrisno, Ustadz Ridwan Rangkuti, tokoh masyarakat Tanjung Beringin Tatang Ariadi dan seluruh anggota IWO Sergai.