Seorang Juru Parkir Ditemukan TewasTenggelam di Pelabuhan Kuala Enok

Selasa, 28 Juli 2020

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Darmawan (37) warga Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan, Selasa (28/07/20) siang. Korban sebelumnya dinyatakan hilang saat tengah mandi di Pelabuhan Kuala Enok. 

Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak lewat siaran persnya menceritakan, korban dinyatakan hilang pada Senin (27/07/20) malam. Ia saat itu tengah mandi disekitaran Pelabuhan tersebut setelah pulang kerja. 

"Korban ini bekerja sebagai juru parkir di pelabuhan itu. Kadang- kadang juga ikut membantu menurunkan barang dari kapal," katanya. 

Kejadiannya, selepas pulang kerja korban mandi di pelabuhan itu sekitar pukul 19.0p wib. Saat pukul 22.00 wib korban diketahui warga masih terlihat oleh warga yang berada di lokasi. Namun setelah itu tidak ada terlihat lagi. 

Keluarga beserta masyarakat juga sempat mencari korban di lokasi Ia mandi. Namun, lantaran kondisi yang gelap korban tidak di temukan. 

"Kita mendapat laporan sekitar tadi sekitar pukul 11.30 wib. Mendapati laporan yang disampaikan oleh adik kandung korban bernama Eli, kita langsung berangkatkan tim menuju lokasi yang jauhnya sekitar satu jam perjalanan dari lokasi Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan," tuturnya. 

Tak menunggu lama, sesampai lokasi tim langsung berkoordinasi dengan aparat setempat seperti BPBD dan Polsek Tembilahan. Selanjutnya melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian. 

Pada pukul 13.10 Wib Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 8 meter dari tangga pelabuhan lokasi awal korban menghilang. 

"Korban telah kita evakuasi dan dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk divisum," ungkapnya.*