Pemkab Sergai Akan Sembelih 65 Ekor Hewan Qurban

Rabu, 29 Juli 2020

Kabag Kesra Sergai, Arianto.

INHILKLIK.COM, SERGAI - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan menyembelih hewan qurban sebanyak 52 ekor lembu dan 13 ekor kambing dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020M, yang dibagikan ke 17 Kecamatan se-Sergai.

Ditengah situasi Pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 tentunya sangat berbeda dalam melakukan pemotongan hewan qurban namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat ( Kabag Kesra ) Sergai , Asrianto kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (29/7/2020) siang tadi. .

"Tahun ini hewan qurban yang akan disembelih sebanyak 52 ekor lembu dan 13 ekor kambing dari semua OPD yang nantinya akan dibagi untuk seluruh Kecamatan se-Sergai,"jelas Arianto.

Dikatakan Arianto, dalam menghadapi situasi Pandemi tahun ini tentunya sangat berbeda baik dari jumlah hewan qurban yang menurun dari tahun sebelumnya maupun pelaksanaan pemotongannya nantinya. 

"Kita harapkan panitia dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban nantinya agar tetap mematuhi protokol kesehatan,"harapnya.