Sambu Group Kembali Serahkan Hewan Kurban

Kamis, 30 Juli 2020

Sambu Group serahkan hewan kurban di Kecamatan Kateman.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Menyambut Idul Adha 1441 H, Sambu Group melaui Yayasan Bahtera Dwipaabadi (YBDA) kembali menyalurkan hewan kurban di wilayah sekitar operasionalnya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hari ini, Kamis, (30/07/2020) Sambu Grup menyalurkan hewan kurbannya di Kecamatan Pulau Burung, Teluk Belengkong, Kateman dan instansi terkait di Kabupaten Inhil.

Sehari sebelumnya Sambu Grup juga telah menyalurkan hewan kurban di Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah dan sekitarnya sebanyak 6 ekor kambing.
Sambu Group serahkan hewan kurban di Kecamatan Kateman.
Jumlah hewan kurban yang disalurkan beragam jumlahnya. Untuk kecamatan Pulau Burung diserahkan 1 ekor sapi, Teluk Belengkong 1 ekor sapi, sedang untuk Kateman 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Selain itu, Sambu Group juga menyalurkan hewan kurban melalui 3 instansi, yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Indragiri Hilir, Polres Indragiri Hilir serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Indragiri Hilir.

"Kepada masing-masing instansi diserahkan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi," ujar Humas Sambu Group, Ahlim Ginting, Kamis (30/07/2020).

Pria yang akrab disapa Ginting itu menambahkan kurban dalam Hari Raya Idul Adha memiliki dua dimensi, tidak saja ibadah-spiritual namun juga makna dimensi sosial.

Sambu Group serahkan hewan kurban di Kecamatan Pulau Burung.

"Momentum Idul Adha tahun ini, merupakan momen yang tepat bagi Sambu Group untuk semakin menguatkan kebersamaan dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar. Terutama karena tahun ini kita merayakan Idul Adha dalam suasana pandemi Covid-19," ujar Ginting.

Selain mempunyai makna yang berbeda, kurban dalam situasi pandemi juga harus disikapi dengan cara yang berbeda. Hal ini turut disinggung oleh Ginting terkait protokol kesehatan yang perlu dipatuhi.

“Perusahaan juga mengimbau agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban kali ini senantiasa memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. Tetap pakai masker, jaga jarak aman, batasi kerumunan, dan menjaga kebersihan. Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk cegah tangkal Covid-19 dalam penanganan hewan kurban,” terang Ginting.

Lebih lanjut Ginting menyampaikan Sambu Group berharap penyaluran hewan kurban benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat. Sebagaimana diketahui, Sambu Group secara rutin melakukan penyaluran hewan kurban setiap tahunnya di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Sambu Group mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga keikhlasan hati untuk berkurban dapat menyucikan harta kita serta menjadi berkah bagi umat,” tutup Ginting.